Bernardo Tavares: Arema Punya Kualitas, Pelatih PSM Janji Turunkan Skuad Terbaik

63
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM – Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares akui kualitas skuad yang dimiliki Arema FC. Dirinya berjanji akan tetap menurunkan 11 pemain terbaiknya.

Laga sengit akan terjadi di pekan kelima Liga 1 Indonesia antara PSM Makassar menghadapi Arema FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Sabtu 20 Agustus 2022 Pukul 17.00 WITA.

Menghadapi Arema FCBernardo Tavares akui kualitas serta loyalitas yang dimiliki oleh tim Singo Edan.

Arema FC merupakan klub yang bagus dengan supporter luar biasa, kami menikmati laga dengan mereka di Piala Presiden lalu,”kata Bernardo Tavares dalam konferensi pers Jumat (19/8).

“Pelatih maupun pemainnya berkualitas dan punya waktu pemulihan yang lebih ketimbang kami,”lanjutnya.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di Piala Presiden pada 11 Juni lalu. Dimana PSM berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Arema FC.

Sempat diisukan mengenai kondisi Wiljan Pluim yang tidak fit, Bernardo Tavares membantah hal tersebut dan tak ingin fokus membahas satu pemain saja.

-IKLAN-

“Saya tak ingin membahas satu atau dua pemain saja. Saya lebih fokus untuk membahas seluruh skuad. Jadi saya tak ingin membahas kondisi Willy (Pluim) atau pemain yang lain,” ungkap pelatih Asal Portugal itu.

PSM Makassar kemungkinan merotasi beberapa pemain pilarnya dikarenakan 4 hari kedepan akan kembali berlaga di babak Final AFC Cup zona ASEAN.

“Kami harus mengatur agar pemain pilar tak terkena cedera dan coba bermain dengan intensitas tinggi,” imbuhnya.

Meskipun sedang diterpa beberapa masalah termasuk jadwal yang padat, sehingga membuat para pemain kelelahan.

Bernardo Tavares berjanji akan tetap menurunkan 11 pemain terbaiknya yang siap memberikan segalanya.

“Saya bisa menjanjikan ada 11 pemain yang akan bermain memberikan 100 persen di lapangan untuk meraih hasil bagus,” ungkap Bernardo Tavares.

Ia juga berharap lebih untuk para supporter bisa membantu tim kebanggaannya sejak menit awal hingga laga berakhir.

Agung Mannan salah pemain bertahan yang tampil luar biasa dalam beberapa laga terakhir tim Juku Eja. Mengaku siap diturunkan dan akan bekerja semaksimal mungkin ketika diberi kepercayaan.

“Untuk laga besok, kami akan bekerja semaksimal mungkin dan mengikuti apa yang diinstruksikan oleh pelatih. Jika diberi kepercayaan untuk tampil besok, saya harus bisa memberikan yang terbaik dan bekerja dengan maksimal,” kata Agung Mannan. (Erfyansyah/fajar)

Komentar Pembaca