Jalan Sehat Merdeka IKA Unhas Sultra Berlangsung Meraih dan Banjir Hadiah

572
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM – Ribuan Alumni Universitas Hasanuddin Sulawesi Selatan maupun masyarakat umum tumpah ruah mengikuti kegiatan Jalan Sehat Merdeka yang bertajuk ‘Kolaborasi UNHAS untuk Negeri’ di pelataran tugu MTQ Kendari, Minggu 21 Agustus 2022.

Dari pantauan Kendariekspres.com, Kegiatan Jalan sehat merdeka yang berlangsung semarak dan meriah ini digelar untuk menyemarakan peringatan Hari HUT RI ke 77 tahun.

Selain jalan sehat juga dirangkaikan berbagai item kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan dan Test Drive mobil Toyota dari Kalla Toyota Kendari.

Sebelum Jalan sehat ribuan peserta yang mengenakan baju merah bertuliskan Kolaborasi UNHAS untuk Negeri melakukan senam jantung sehat. Selanjutnya bendera start dikibarkan oleh Ketua IKA Unhas Andi Amran Sulaiman dan Ketua IKA Unhas Sultra Asrun Lio, sebagai tanda dimulainya Jalan sehat merdeka.

Panitia menyediakan ratusan hadiah, mulai dari Motor, sepeda, telivisi dan hadiah menarik lainnya.
Ketua IKA Unhas Andi Amran Sulaiman, memberikan 100 Karung gula pasir ‘Gulata’ dan 1000 Paket Unilever. Ketua BPW KKSS Sultra Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka juga ikut meramaikan kegiatan tersebut dengan menyiapkan Doorprize berupa 1 Unit Motor dan uang tunai sebesar Rp10 Juta.

Acara yang disambut baik oleh masyarakat Kota Kendari ini berhasil mencapai antusiasme total peserta lebih dari 7.000 orang.

-IKLAN-

Hal itu diungkapkan Ketua IKA Unhas Sultra Asrun Lio. Kata dia, pihak IKA UNHAS telah mencetak sekitar 7000 kupon undian dan akan diundi usai jalan santai.

“Hari ini kita kumpul berkolaborasi dengan anak negeri untuk Indonesia. Terimakasih untuk semua dan tentunya kolaborasi Unhas untuk negeri ini untuk Sultra kita menyatukan visi misi kita untuk mendukung program pemerintah provinsi dibawa kepemimpinan bapak H. Ali Mazi dan bapak H. Lukman Abunawas,” kata Asrun.

Sekretaris Daerah Sultra itu menyampaikan saat ini IKA UNHAS tengah melakukan penataan organisasi dan mulai meregistrasi semua ketua-ketua yang berada di Sultra.

“Alhamdulillah sudah beberapa kabupaten yang terbentuk yaitu Muna, Muna Barat, Kolaka dan Bombana itu semua adalah energi positif untuk menguatkan Indonesia Timur dan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua IKA UNHAS Andi Amran Sulaiman mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mensukseskan acara tersebut. Lanjut Andi Amran, mengungkapkan bahwa kolaborasi IKA UNHAS bersama Universitas Haluoleo dan Universitas Negeri Sulawesi Tenggara mampu mendirikan pabrik gula terbesar di Sultra yaitu PT Prima Alam Gemilang (PAG) yang merupakan anak perusahaan PT Jhonlin Batu Mandiri (Jhonlin Group).

Founder sekaligus CEO Tiran Group itu menyampaikan potensi alam, energi, pangan dan hasil laut yang melimpah semua tersedia melimpah ruah di timur Indonesia. Akan lebih dahsyat jika potensi ini dimanfaatkan dan dirasakan oleh anak bangsa sendiri.

“Masa Depan Indonesia ada di timur. Kekayaan sumber daya alam ini berpotensi mendorong Indonesia jadi negara maju,” tegas Andi Amran.

Mantan Menteri Pertanian itu mencontohkan, Provinsi Sulawesi Tenggara dan Maluku yang menyimpan kekayaan alam yang melimpah.

”Potensi dunia ada di Sulawesi dan Maluku. Kalau ini dimanfaatkan, kecil itu utang negara,” ujar Amran lugas.

Tampak hadir pada kegiatan itu, Ustad Das’ad Latif, Gubernur Sultra H Ali Mazi, Ketua BPW KKSS Sultra Mayjen TNI (Purn) H. Andi Sumangerukka, Bupati Konawe Utara Ruksamin.

Hadir Juga, Rektor UHO Prof Muhammad Zamrun Firihu, Wakil Walikota Kendari Siska Karina Imran dan sejumlah Forkopimda. (red)

Komentar Pembaca