Aktris Rings of Power Perlu Terapi Jalani Adegan Beringas

46
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM – Aktris pemeran Galadriel di The Lord of the Rings: The Rings of Power, Morfydd Clark, mengaku memerlukan terapi untuk jalani banyak adegan beringas di serial tersebut.
Terapi paparan dibutuhkan oleh Clark demi mengatasi ketakutan berlebih yang ia alami karena kerap berhadapan dengan pedang dan teriakan lantang.

“Ketika aku memainkan Galadriel, tim pemeran pengganti berkata, ‘Kamu akan mendapat masalah karena kamu banyak mendapatkan serangan di film itu,” ungkap Clark kepada Empire, seperti diberitakan oleh New York Post, Jumat (2/9).

“Aku sering terkejut ketika orang-orang mulai mendatangiku. Jadi mereka melakukan terapi paparan padaku, yang mana aku akan berhadapan dengan pria-pria besar yang lari kepadaku dan berteriak menggunakan pedang,” terang Clark.

“Itu (terapi) perlu dilakukan agar aku tidak terlalu nampak ketakutan. Karena aku melakukan casting sebagai korban. Dan Galadriel jelas bukanlah itu (korban),” jelasnya.

Dalam serial The Lord of the Rings: The Rings of Power, karakter Galadriel diceritakan sebagai kurcaci tangguh dan pejuang sejati. Karakter ini sebelumnya dimainkan oleh Cate Blanchett di waralaba filmnya.

-IKLAN-

Menjalani peran itu, menurut Clark, bukanlah peran yang biasa ia dapuk di diskografi seni peran miliknya. Sebelum ini, Clark dikenal dalam karakternya sebagai perawat yang memiliki trauma hebat di film Saint Maud.

Pada awalnya, ia tak mengerti peran apa yang akan didapatkannya di serial terbaru ini. Meski begitu, sebagai penggemar berat dari seluruh produk waralaba milik J.R.R Tolkien, ia tetap menjalaninya dengan sepenuh hati.

“Di audisi pertama, aku bahkan tidak tahu aku audisi untuk peran seperti apa. Aktris di sebelah memandangiku dengan julid dan seakan berkata, ‘Apakah kamu tahu ini untuk apa? Ini untuk Lord of the Rings,’. Dan aku akan selamanya berterima kasih kepadanya,” tutur Clark.

“Lalu aku pergi ke toilet dan menatap diriku sendiri seraya berkata, ‘Kamu harus menenangkan diri. Kamu telah berlatih untuk ini selama bertahun-tahun’,” imbuhnya.

“‘Kamu tahu apa yang harus dilakukan, itu ada di dalam darahmu’. Karena memang aku telah terobsesi oleh Lord of the Rings sejak masa kecilku,” tukas Clark.

Serial The Lord of the Rings: The Rings of Power memiliki latar ribuan tahun sebelum kisah orisinal di film terjadi. Untuk itu, Rings of Power akan menampilkan beberapa karakter baru yang hadir di situ.

Serial ini berlatar ribuan tahun sebelum film aslinya dan menampilkan karakter baru yang beragam yang dimaksudkan untuk memodernisasi serial tersebut.

The Lord of the Rings: The Rings of Power telah tayang sejak 1 September di Amazon Prime. (cnn)

Komentar Pembaca