Bawaslu Konawe Gandeng Media untuk Publikasi dan Pengawasan Pemilu

42
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Konawe bersama dengan awak media melangsungkan kegiatan diskusi dalam mewujudkan pemilu berkualitas dengan asas independensi dan netralitas di salah satu kafe di Kelurahan Unaaha, Kecamatan Unaaha, Jumat (2/9/2022).

Ketua Bawaslu Konawe Sabda Alam mengatakan, media sebagai sarana publikasi sangat membantu bawaslu dalam mempublikasikan aturan terkait pemilu, media juga bisa menjadi pengawas partisipatif di tengah minimnya sumber daya bawaslu.

-IKLAN-

“Kami sangat terbantu dengan keberadaan media. Selain memberikan kontrol dari dalam mengawal tahapan kepemiluan, media juga menjadi penyambung lidah masyarakat dalam menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024,” jelasnya.

Ia juga mengajak agar media massa yang ada di Kabupaten Konawe hadir sebagai M
media yang independen tanpa adanya tekanan dari pihak manapun.

Di tempat yang sama, Pengarah Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Arafat juga mengajak insan pers untuk ikut ambil bagian dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

”Insan pers dalam kapasitasnya sebagai media informasi hadir memberikan edukasi ataupun informasi kepemiluan/pilkada yang benar,” ujarnya.

Dengan itu, maka hasil pemberitaan maupun publikasi yang diterbitkan akan akuntabel dan legitimate serta mampu menepis isu ataupun keraguan publik terhadap media itu sendiri. (detik)

Komentar Pembaca