Viral! Demam Akibat DBD, Anak Usia 5 Tahun Ini Ngigau Jokowi Bakal Diampuni Dosanya

42
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM – Peristiwa tak biasa dialami anak berusia 5 tahun, Aku Aksara Bumi yang mengalami demam tinggi karena demam berdarah dengue atau DBD, dan mengigau Presiden Jokowi akan diampuni dosanya.

Kisah unik ini dibagikan Dede Nurhayati melalui instagram pribadinya, di tengah kekhawatiran sang anak yang sakit, ia berkelakar dan menduga anak pertamanya ini ingin bertemu orang nomor satu Indonesia itu.

“Pak anak saya demam ngelindur ngomongin bapak. Kayaknya mau ketemu deh pak,” ungkap @dedenurhyt seraya me-mention akun instagram Jokowi, dikutip suara.com, Selasa (3/9/2022).

Tak main-main Aku sudah dirawat di rumah sakit selama 3 hari karena DBD, dan menurut Dede ada saja igauan anak lelakinya itu karena suhu demamnya mencapai lebih dari 40 derajat celcius.

-IKLAN-

Dalam video yang dibagikan Dede, terdengar Aku meracau tentang manusia yang sakit dosanya akan dihapuskan sang pencipta, termasuk Presiden Jokowi.

“Pak Jokowi dihapus dosa-dosanya juga. Soalnya umurnya sudah 105 (tahun),” racau Aku sambil berbaring dalam video tersebut.

Bahkan menurut Dede, tidak hanya Jokowi, anaknya juga sempat menyebut nama salah satu tokoh remaja Citayam Fashion Week, Bonge.

“Abis Pak Jokowi, Bonge disebut,” ungkap Dede saat dikonfirmasi suara.com.

Sebelumnya kata Dede, Aku juga sempat melindur seperti ia sedang memetik stroberi. Dalam video yang dibagikan Dede, racauan itu dibarengi dengan gerakannya bangun dari tempat tidur rumah sakit, dan memperagakan seolah ia sedang memetik stroberi di pohon.

Sementara itu, mengutip NHS meracau atau berhalusi atau meracau pada anak saat demam kerap terjadi saat demam lebih dari 38 derajat celcius.

Orangtua disarankan tetap tenang dan tidak panik, agar bisa menenangkan dan meyakinkan anak. Disarankan juga untuk memberi anak banyak cairan, parasetamol atau ibuprofen. Tapi umumnya halusinasi ini hanya akan terjadi dalam hitungan menit. (suara)

Komentar Pembaca