Angkot Mogok, Polresta dan Pemkot Kendari Siapkan Bus untuk Pelajar

49
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM – Menyikapi kondisi mogoknya para sopir angkutan kota (angkot), Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan menyiapkan bus untuk para pelajar.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolresta Kendari, Kombes Pol. Muhamad Eka Faturrahman, Senin (5/9/2022). Pihaknya menyiapkan dua unit bus yang masing-masinh berkapasitas 20 orang.

-IKLAN-

Sementara Pemkot Kendari sendiri menyiapkan enam unit bus dengan masing-masing tiga unit kapasitas 20 orang dan tiga unit bus lainnya memiliki daya tampung 40 orang.

“Mulai besok, kita siapkan bus pengangkut untuk semua pelajar terlantar akibat angkot melakukan aksi mogok,” katanya.

Perlu dicatat, Eka Faturrahman mengatakan, fasilitas bus yang disediakan pihaknya dan Pemkot Kendari hanya diperuntukan untuk menjemput para pelajar. Kerja sama antar Pemkot dan Polresta Kendari ini akan berlangsung hingga para sopir angkot kembali beroperasi.

Ditambahkannya, untuk delapan bus yang sudah disiapkan, nantinya akan dibagi ke sekolah-sekolah yang memang padat pengguna angkot.

“Teknis kita akan berkoordinasi dengan pihak Pemkot. Prinsipnya ini kami lakukan demi anak-anak kita yang memang kesehariannya menggunakan angkot,” tukasnya. (bds/detik)

Komentar Pembaca