Bukan Hanya di Lapangan, ‘Demo’ BBM Juga Ada di Twitter

67
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM – Kata kunci ‘demo’ merangkak naik di jagat maya saat aksi demo tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh buruh dan mahasiswa berlangsung di Gedung DPR, Selasa (6/9).
Pantauan CNNIndonesia.com pada Selasa (6/9) pukul 12.30 WIB, sejumlah warganet berkomentar soal demo, setidaknya ada 73 ribu cuitan.

Kondisi ini berkenaan dengan aksi demo dari sejumlah aliansi buruh yang saat ini tengah memadati pintu utama kompleks parlemen, untuk menggelar unjuk rasa tolak kenaikan BBM.

Tak hanya BBM, Massa aksi membawa sejumlah tuntutan lainnya agar pemerintah segera mencabut UU Omnibus Law dan menaikkan UMK/UMSK.

Atas aksi demo tersebut sejumlah warganet menuliskan beragam komentar. Akun @chatyresta menulskan semangat para demonstran, dan mengimbau agar tidak ricuh.

-IKLAN-

“Semangat yang demo tapi kalo bisa jangan anarki jagain teman-teman karena kalo demo yang kena itu pasti ada. Jangan mau terpancing jadi topik demo nya kabur gajelas Terutama jangan merusak karena itulah jadi ladang koruptor buat panen saat agenda perbaikan,” katanya, Selasa (6/9).

Lebih lanjut ada pula warganet yang tak menyangka ada demo. Walhasil, kata akun @eswede_ menyebabkan kemacetan di jalan.

“Kukira apa macet kali jalan, banyak mahasiswa demo rupanya,” tuturnya.

Ada pula warganet yang berkeinginan untuk ikut demo, namun khawatir dicap sebagai kelompok Anarko.

“Pengen ikut demo tapi nanti dikira anarko,” tutur @kircov_.

Di samping itu, ada pula warga yang mengkritik aksi demo tolak naik harga BBM. Menurut akun @taehkiy, aksi demo tak jarang cuma sebagai panjat sosial belaka.

“Kadang heran, itu niat demo nyuarain keluhan rakyat atau cuma numpang pansos doang biar dikira keren ikut demo ya,” katanya. (cnn)

Komentar Pembaca