Sebanyak 16.258 KPM di Kendari Terima BLT BBM

60
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM – Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Abdul Rauf mengungkapkan ada 16.258 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kendari yang menerima bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM).

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) mulai menyalurkan BLT sebesar Rp600 ribu per keluarga akibat kenaikan harga BBM subsidi pertalite dan solar.

-IKLAN-

Dia mengatakan, 16.258 KPM ini nantinya menerima uang tunai sebesar Rp150 ribu per bulan. Bantuan akan diberikan untuk empat bulan.

“Jadi untuk penyaluran bantuan BLT BBM ini ada dua tahapan, yakni tahap pertama terhitung dua bulan dan tahap kedua itu dua bulan juga. Sehingga jumlah yang diterima oleh KPM Rp300 ribu untuk penyaluran tahap satu,” ujar Abdul Rauf di ruang kerjanya, Rabu (7/9/2022).

Ia melanjutkan, penyaluran dibagi dua tahapan. Tahap pertama September ini dan untuk penyaluran tahap dua nanti diperkirakan November atau Desember.

Dia menambahkan, beberapa hal yang mesti disiapkan KPM yakni kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK).

Penyalurannya sendiri hari ini sudah dilakukan oleh PT Pos Indonesia Cabang Kota Kendari untuk beberapa kelurahan terdekat dengan kantor pos. (bds/detik)

Komentar Pembaca