PT Vale Hibahkan Lapangan Futsal dan Dukung Masyarakat Untuk Turnamen Futsal Bantilang Cup I

53
Dengarkan Versi Suara

KENDARIESKPRES.COM – PT Vale Indonesia Tbk ( PT Vale) melalui program PPM kontribusi strategis, membangun fasilitas olahraga Futsal dan penyelenggaraan turnamen futsal yang diikuti kurang lebih 32 club dari wilayah pemberdayaan PT Vale.

Pada seremoni pembukaan Turnamen Futsal Bantilang Cup I di Desa Bantilang, Towuti, Luwu Timur, Jumat (09/09/2022), Kepala Desa Bantilang Ikbal menyatakan, fasilitas olahraga ini disambut antusias, tidak hanya oleh warga desanya, tetapi juga oleh masyarakat di lima desa tetangga.

-IKLAN-

“Kebutuhan pemuda akan sarana olahraga sekaligus rekreasi akhirnya terjawab. Siang hingga malam, pemuda terus datang ke sini. Masing-masing desa bisa memiliki hingga tiga klub futsal. Jika dikali lima desa, maka dapat dibayangkan kontribusi lapangan futsal ini untuk masyarakat kami,” ungkap Ikbal.

Ikbal menambahkan, kehadiran lapangan futsal dan turnamen futsal berhasil menumbuhkan geliat UMKM. Berkumpulnya warga menjadi peluang baru untuk para pedagang di sekitar lapangan futsal.

Sementara, Senior Manager Stakeholder Relations External Department PT Vale Yusri Yunus menyatakan, pendirian lapangan futsal ini diharapkan dapat menjadi sarana publik untuk olahraga, sekaligus menjadi sarana silaturahim bagi masyarakat di desa pesisir Danau Towuti.

“Program ini adalah bagian dari dukungan kami untuk menyediakan infrastruktur penunjang program PPM. Jika pemuda dan warga punya fasilitas olahraga, maka akan meningkatkan kualitas kesehatan. Melalui olahraga, kita ciptakan hubungan harmonis antar masyarakat, sembari mendorong bakat atau talenta anak muda di sekitar desa. Kami juga berharap, fasilitas ini menjadi aset bersama dan dapat dijaga dengan baik,” jelas Yusri.

==
Informasi lebih lanjut, hubungi
Bayu Aji
Head of Communication PT Vale Indonesia Tbk
+62 811-423-927

Komentar Pembaca