Gubernur Ali Mazi Hadiri Acara METR Orientasi P3K dan Corporate University se-Sulawesi

50
Dengarkan Versi Suara
Monitoring dan Evaluasi ini dilaksanakan untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya Pencapaian Pengembangan Kompetensi Aparatur diwilayah kerja masing-masing.

KENDARIEKSPRES.COMGUBERNUR Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., menghadiri Acara Monitoring dan Evaluasi, Training Rate, Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan Corporate University se-Sulawesi, di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara, Selasa 13 September 2022.

Hadir pada kesemoatan kali ini, Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia, Adi Suryanto; Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas; para Pejabat Lingkup Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia; Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio; para Bupati/Walikota se-Sultra;  para Kepala BKD dan Kepala BPSDM se-Sulawesi; para Kepala BKPSDM Lingkup Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sultra; para peserta Monitoring dan Evaluasi Training Rate, Orientasi P3k dan Corporate University.

Turut hadir para Pejabat Administrator, Pengawas, dan Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan para Pimpinan Instansi Vertikal (Kementerian/Lembaga) lingkup Wilayah Sulawesi Tenggara.

“Saya, atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Sulawesi Tenggara mengucapkan selamat datang di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara, kepada Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Dr. Adi Suryanto, M.Si bersama rombongan,” kata Gubernur Ali Mazi.

Ucapan yang sama pula, Gubernur Ali Mazi sampaikan kepada kepala BKD, dan Kepala BPSDM se-Regional Sulawesi beserta jajarannya masing-masing yang berasal dari luar Provinsi Sulawesi Tenggara. Semoga selama berada di Sulawesi Tenggara, mendapat kesan positif.

-IKLAN-

Selaku Pimpinan Pemerintah Provinsi, Gubernur Ali Mazi menyambut baik dan sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini seraya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Lembaga Administrasi Negara RI, karena telah memilih Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Training Rate, Orientasi P3K dan Corporate University ini.

Gubernur Ali Mazi percaya, bahwa Monitoring dan Evaluasi ini dilaksanakan untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya Pencapaian Pengembangan Kompetensi Aparatur diwilayah kerja masing-masing. Monitoring dan Evaluasi juga dilakukan agar organisasi tempat kita bekerja senantiasa berada di jalur yang tepat menuju target yang telah ditentukan. “Untuk itu, kegiatan seperti ini sangat penting dan strategis dalam upaya untuk menyatukan dan menyamakan visi antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat dalam rangka Pengembangan Kompetensi Aparatur secara nasional, sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.”

Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara sangat diperlukan agar birokrasi kita semakin profesional dan mampu menghadapi kompleksitas persoalan. Sehingga perlu pemerataan terhadap pengembangan kompetensi aparatur sipil dimana pemerataan pengembangan kompetensi ini diperlukan untuk membentuk Aparatur Sipil Negara yang berakhlak, berkualitas dan berdaya saing.

Hal tersebut selaras dengan Visi Pembangunan Sulawesi Tenggara Tahun 2018-2023 yakni “Terwujudnya Sulawesi Tenggara yang Aman, Maju, Sejahtera dan Bermartabat”, yang secara operasional dijabarkan kedalam 5 (lima) Program Prioritas Daerah, yang terdiri dari : Sultra Berbudaya dan Beriman, Sultra Cerdas, Sultra Sehat, Sultra Produktif dan Sultra Peduli Kemiskinan. Kelima Program Prioritas dimaksud, secara kewilayahan pelaksanaannya diarahkan melalui Gerakan Akselerasi Pembangunan Terpadu Wilayah Daratan dan Lautan/Kepulauan, atau yang dikenal dengan akronim “GARBARATA”.

Implementasi program prioritas tersebut, saat ini menjadi tugas berat bagi Aparatur Sipil Negara bila tanpa dipadukan dengan pengembangan kompetensi bagi Aparatur Sipil Negara, khususnya di lingkup Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara.

“Saya berharap keikutsertaan saudara-saudari dalam kegiatan ini, akan menambah wawasan dan cara pandang baru dalam mencermati setiap permasalahan pengembangan kompetensi bagi aparatur pemerintah di daerah. Manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk mengikuti secara seksama dan jadikan sebagai media untuk sharing pengalaman dan pengetahuan antar sesama lembaga pengelola dan pengembang kompetensi sumber daya aparatur yang dapat memberikan manfaat dan solusi dalam menjalankan tugas saudara-saudari di daerah masing-masing. Semoga tuhan yang maha kuasa meridhoi apa yang kita laksanakan pada kesempatan ini,” kata Gubernur Ali Mazi.

Gubernur Ali Mazi sangat mengharapkan melalui Pelaksanaan Tugas dan Fungsi LAN RI, Kapasitas dan Kualitas SDM Aparatur dapat terus ditingkatkan, khususnya ASN Pemegang Jabatan Fungsional tertentu yang menjadi kewenangan lan, sehingga dapat lebih produktif dalam bekerja, dan berperan lebih besar dalam pembangunan masyarakat dan daerah, sekaligus pembangunan bangsa. [sgj10]

Komentar Pembaca