Bupati Kolaka Ahmad Safei Peringati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022

124
Dengarkan Versi Suara

KOLAKA – Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH bertindak selaku Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022 di Kabupaten Kolaka yang dilaksanakan di Pelataran Halaman Kantor Bupati Kolaka, Senin (19/9/2022).

Turut hadir pada upacara tersebut jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Kab.Kolaka Drs.H.Poitu Murtopo, M.Si, Kadis Perhubungan Kolaka Marsukat Riadi, S.Ip., M.Si,Para Asisten Setda Kab.Kolaka, Kepala SKPD lingkup Pemda Kolaka, serta peserta upacara lainnya.

Dalam sambutannya Menteri Perhubungan Republik Indonesia, yang bicakan oleh Bupati Kolaka mengatakan bahwa, ditengah masa pemulihan dari pandemi kita harus menghadapi perekonomian dunia yang belum sepenuhnya bangkit. Banyak negara mengalami krisis ekonomi dengan tingkat inflasi yang melambung tinggi. Namun kita patut bersyukur bahwa Indonesia termasuk Negara yang mampu menghadapi krisis global ini.

-IKLAN-

Berdasarkan data BPS menunjukkan sektor transportasi telah berhasil tumbuh 21,27% dikuartal kedua 2022, dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44%, tentunya pencapaian ini harus kita syukuri, ditengah tantangan sektor transportasi masih memberi kontribusi yang berarti bagi Indonesia.

Untuk itu, izinkan saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh insan transportasi di manapun berada, baik itu yang bertugas di kota, di desa, di perbatasan , maupun dipulau terpencil yang telah mengabdi demi menjaga konektivitas diseluruh penjuru negeri.

Tantangan ini tidak akan bisa kita hadapi, tanpa kolaborasi, tanpa sinergi antara kita, pemangku kepentingan disektor transportasi. Oleh karena itulah hari perhubungan tahun ini mengambil tema ” Bangkit Maju Bersama”. Kita tak akan bangkit jika kita tidak bersama, tidak bersatu.

Dalam kesempatan ini pula, saya sampaikan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya rangkaian Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022.

“Mari kita wujudkan kolaborasi yang lebih baik lagi untuk memajukan transportasi Indonesia dimasa mendatang”,ujarnya. (red)

Komentar Pembaca