Tampak Akrab, ASR dan ARS di Jalan Sehat HKTI 2022 di Kendari

1,081
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM – Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Saleh (ARS) menghadiri jalan sehat Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sultra yang digelar DPD HKTI bersama ATR/BPN Wilayah Sultra di Pelataran Eks MTQ Kota Kendari, Minggu (25/9/2022).

Ribuan masyarakat Sultra dari berbagai wilayah memadati lokasi Eks MTQ Kendari. Menggunakan tajuk ‘reformasi agraria menuju petani bangkit, petani sejahtera, petani mulia’, kegiatan dimulai dengan sambutan Ketua HKTI Sultra Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka untuk membuka rangkaian jalan sehat.

Dalam kesempatan itu tampak Ketua DPD HKTI Sultra, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, berbincang akrab dengan Ketua DPRD Sultra tersebut. Tampak kedekatan dan chemistry yang semakin terjalin di antara keduanya.

Dalam diskusi itu, Abdurahman Saleh mengaku memenuhi undangan dalam rangka hari tani Indonesia.

-IKLAN-

“Hari ini saya memenuhi undang HKTI Sultra,” ucap Abdurahman Saleh, singkat.

Pada kesempatan itu Andi Sumangerukka, yang dikenal dengan sapaan ASR itu, menyerahkan bantuan seragam sekolah bagi pelajar, secara simbolis ASR menyerahkan perahu transportasi anak sekolah di kawasan pulau terpencil. ASR juga menyerahkan biaya pelatihan guru di luar negeri, dan sarana pendidikan untuk sekolah anak-anak berkebutuhan khusus.

Selain itu untuk dikawasan daerah yang tergolong dalam daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), ASR menyerahkan Ambulans sebanyak 11 unit. Selanjutnya bantuan pembangunan sarana MCK di kawasan 3T, dan bantuan sarana pendidikan TK/PAUD sekaligus intensif bagi guru TK/PAUD.

Kepala ATR/BPN Sultra Andi Renald S.T.,M.T menyampaikan  acara kali ini dalam rangka menyambut HUT Hantaru  ke 86 yang bertepatan dengan hari tani Indonesia.

“Kita bersinergi dengan HKTI, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua  HKTI (ASR, red) yang mendukung dan bersinergi secara positif dan berkolaborasi dengan BPN/ATR wilayah Sultra,” terangnya.

Dari pantauan awak media, antusias seluruh masyarakat semakin tinggi dengan hadirnya Ketua dewan penasehat DPD HKTI Sultra, Gubernur Sulawesi Sultra Ali Mazi, dan 60 UMKM binaan ASR berupa kuliner gratis untuk seluruh peserta jalan sehat HKTI.

Komentar Pembaca