Agussalim Patunru Terpilih Jadi Ketua DPD PJI Sulawesi Tenggara

202
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM – Pemimpin Redaksi (Pemred) Radartenggara.co.id, Agussalim Patunru, terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode tahun 2022 – 2027.

Jurnalis senior itu terpilih dalam rapat musyawarah pemilihan kepengurusan DPD PJI Sultra yang dihadiri sejumlah anggota DPD PJI Sultra di Room Coffe 21 Kendari, Senin 26 September 2022.

Dalam kesempatan itu Ketua DPD PJI Sultra terpilih Agussalim Patunru, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia berharap, kepada seluruh insan Pers yang tergabung dalam PJI Sultra untuk  senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan agar PJI Sultra ke depan lebih dikenal dan eksis serta mampu berdiri sejajar dengan organisasi Pers lainnya.

“Tentu ini adalah tugas berat bagi saya jika saya bekerja sendiri, saya meminta dukungan dan kontribusi aktif dari pada para teman-teman di PJI Sultra untuk sama-sama berkontribusi positif dalam membangun PJI di Sultra,” kata Agus.

-IKLAN-

Agus mengungkapkan, DPD PJI Sultra dalam waktu dekat ini akan mempersiapkan pengambilan sumpah pengukuhan, sekaligus melantik pengurus DPD PJI Sultra Periode 2022 – 2027, yang rencananya akan dipimpin langsung oleh Ketua umum DPP PJI Hartanto Buchori.

Di pemilihan kali ini, beberapa nama yang diamanahkan untuk menggawangi organisasi jurnalis tersebut antara lain Karmin, SH.,diamanahkan sebagai Wakil Ketua DPD PJI Sultra,  Ardiansyah, S.Pd., selaku Sekertaris DPD PJI Sultra, Hendra selaku Bendahara dan Sultan diamanahkan sebagai Wakil Sekretaris DPD PJI Sultra.

Sementara itu, Karmin,SH selaku Wakil Ketua DPD PJI Sultra menyampaikan bahwa organisasi PJI merupakan organisasi Pers yang besar dan memiliki anggota yang profesional.

“Semoga dengan terbentuknya pengurus DPD PJI Sultra, dapat melahirkan angin segar bagi insan Pers di Bumi Anoa Sultra. Kemudian PJI ini adalah organisasi yang sudah lama berafiliasi dengan Dewan PERS,” ujarnya.

Karmin berharap, PJI Sultra bisa mewadahi pekerja pers dan perusahan media yang tergabung di DPD PJI dengan cara professional

“Di organisasi ini mari kita jaga bersama agar tidak menyimpang dengan Undang-undang Nomor 40 tahun 1999 tentang PERS,” pungkasnya. (red)

Komentar Pembaca