Tidak Bisa Menjaga Integritas Organisasi, Gubernur DPW Lira Sultra Irwan Suddin Dilengserkan

175
Dengarkan Versi Suara

“Irwan Suudi ini single Fighter, membawa nama lira dan hanya berjalan atas kepentingannya sendiri, Yaa indikasi memperkaya diri. Dalam kegiatannya dia tidak melibatkan teman-teman di DPW dan DPD. Sehingga Irwan ini tidak memberikan kontribusi dalam lembaga Lira,”

KENDARIEKSPRES. COMLembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Masyarakat Sulawesi Tenggara (Lira Sultra) menunjuk Aswan sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur Lira Sultra Langkah tersebut dilakukan setelah adanya evaluasi yang dilakukan DPP LSM Lira beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan  oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Sulawesi LSM Lira, Ali Masyur kepada awak media di salah satu Café di Kota Kendari. Kamis (29/9/2022)

Ali Masyur mengungkapkan, kepengurusan DPW LSM Lira Sultra di bawah komando Irwan Suddin tidak bisa juga menjaga marwah dan integritas dari pada lembaga LSM Lira.

-IKLAN-

“Pointnya bahwa dalam kegiatan kepengurusan Gubernur Lira Sultra sebelumnya dalam hal ini Irwan,  tidak bisa melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan baik kepadanya, Irwan juga tidak bisa menjaga integritas dan mengkoordinir serta mengakomodir seluruh jajaran DPW dan DPD Lira yang ada di Sultra,” ungkap Ali.

Ali juga bilang, kepengurusan Irwan Suddin sudah melenceng daripada AD/RT kita itu memang wajib kita evaluasi. Siapapun itu tidak terkecuali. Kata dia, siapapun mereka kalau melenceng daripada AD/RT kita itu memang wajib kita evaluasi.

“Siapapun itu tidak terkecuali,” tegasnya.

Ali menambahkan, Karakter Irwan Suddin ini tidak bisa bekerja dalam tim, karena di masa jabatannya dia membawa nama LSM Lira ini berjalan atas kepentingannya sendiri dan terindikasi memperkaya diri sendiri dan tidak memberikan kontribusi dalam lembaga.

“Irwan Suudi ini single Fighter, membawa nama lira dan hanya berjalan atas kepentingannya sendiri, Yaa indikasi memperkaya diri. Dalam kegiatannya dia tidak melibatkan teman-teman di DPW dan DPD. Sehingga Irwan ini tidak memberikan kontribusi dalam lembaga Lira,” bebernya.

Ditempat yang sama, Plt Gubernur Lira, Aswan, mengatakan langkah awal yang dia lakukan dalam 6 bulan kedepan adalah merombak seluruh pengurus DPW Lira Sultra dan mempersiapkan Musyawarah Wilayah (Muswil).

Untuk diketahui, Aswan menggantikan pimpinan sebelumnya Irwan Suddin. Di mana Irwan diberhentikan secara resmi melalui SK DPP LSM Sultra, pertanggal 24 September 2022 ditandatangani oleh Presiden LSM Lira, Jusuf Rizal dan Sekjen LSM Lira, Adam Irham. (red)

Komentar Pembaca