Klasemen AFC Futsal Cup: Indonesia Buntuti Raja Asia, Vietnam Sempurna

78
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM – Rangkaian matchday kedua fase grup AFC Futsal Cup atau Piala Asia Futsal 2022 telah rampung digelar pada Sabtu (1/10/2022) dini hari WIB. Dalam rangkaian matchday kedua, timnas futsal Indonesia berhasil mengalahkan Lebanon, sedangkan Vietnam memetik kemenangan atas Arab Saudi.

Hasil tersebut memengaruhi persaingan di papan klasemen AFC Futsal Cup 2022 yang kini semakin sengit. Timnas futsal Indonesia berhasil mengalahkan Lebanon ketika bertanding di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait, pada Jumat (30/9/2022) malam WIB.

Skuad Garuda, julukan timnas Indonesia, mengakhiri laga tersebut dengan skor 7-2. Gol-gol kemenangan timnas futsal Indonesia dicetak oleh tujuh pemain berbeda, yakni Rio Pangestu, Muhammad Fajriyan, Firman Adriansyah, Muhammad Iqbal, Dewa Rizki, Reza Gunawan, dan Syauqi Saud Lubis.

Sementara itu, dua gol balasan yang dicetak Lebanon lahir berkat aksi Hassan Zeiton dan Steve Koukezian. Berkat kemenangan ini, Indonesia naik ke peringkat kedua klasemen Grup C AFC Futsal Cup 2022.

Indonesia menempati peringkat kedua dengan koleksi tiga poin dari hasil satu kemenangan dan satu kekalahan. Syauqi Saud Lubis dkk membuntuti raja futsal Asia, Iran, yang berada di puncak klasemen Grup C.

Iran menduduki puncak klasemen setelah memetik kemenangan beruntun atas Indonesia (5-0) dan Taiwan (10-1). Dengan demikian, Iran dipastikan lolos ke perempat final AFC Futsal Cup 2022. 

Sementara itu, Indonesia akan menyusul Iran jika berhasil memetik poin pada laga terakhir fase grup kontra Taiwan, Minggu (2/10/2022).

Ketika Indonesia membuntuti Iran, Vietnam mampu mengukir catatan sempurna di Grup D AFC Futsal Cup 2022. Vietnam selalu memetik kemenangan saat melakoni dua laga pertama fase grup kontra Korea Selatan (5-1) dan Arab Saudi (3-1).

Kini, mereka menduduki puncak klasemen Grup D dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan. Vietnam unggul tiga angka atas Arab Saudi dan Jepang yang membayangi di peringkat kedua serta ketiga. Pada laga terakhir fase grup, Vietnam akan melawan Jepang yang merupakan tim tersukses kedua dalam sejarah Piala Asia Futsal.

Grup A

-IKLAN-

  • Thailand 2-2 Kuwait
  • Oman 0-5 Irak

Grup B

  • Tajikistan 2-3 Uzbekistan
  • Turkmenistan 4-4 Bahrain

Grup C

  • Taiwan 1-10 Iran
  • Indonesia 7-2 Lebanon

Grup D

  • Arab Saudi 1-3 Vietnam
  • Korea 0-6 Jepang

Sumber AFC

Komentar Pembaca