Atasi Kesulitan Air Bersih, AJP Bantu Pembangunan Sumur Bor

114
Dengarkan Versi Suara

KENDARIAnggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Aksan Jaya Putra (AJP) siap membantu pembangunan sumur bor di beberapa titik yang ada di Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Hal itu disampaikan bakal calon Wali Kota Kendari tersebut saat menyerap aspirasi masyarakat terkait air bersih, masalah banjir dan jalan dalam lorong di Kota Kendari. Sabtu (1/10/2022).

-IKLAN-

Pada kesempatan itu,  beberapa perwakilan warga menyampaikan aspirasinya terkait persoalan banjir yang sering meresahkan warga saat hujan, tidak lancarnya Air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kendar dan Jalan lorong untuk diaspal.

AJP mengatakan ini memang adalah penyakit lama yang kambuh kembali, dan ia mengusulkan adanya revitalisasi total terhadap PDAM, tidak bisa parsial-parsial.

“Jadi memang kalau PDAM tidak direvitalisasi secara total, susah pak, kemarin saya lihat dipemberitaan pak Wali Kota Kendari sedang pemasangan pompa intake baru, cuman kalau misalnya pompanya juga baru, tapi jaringannya juga sudah tidak bagus, ini kan airnya tidak akan selancar air mengalir sampai kepada masyarakat,” jelasnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, AJP meminta warga untuk berkoordinasi dengan stafnya, agar sumur bos bisa masuk ke wilayah tersebut. Sehingga untuk bantuan sumur bor itu tergantung dari hasil dari masyarakat menunjukkan dimana titiknya.

“Adapun untuk usulan warga terkait sumur bor, insya Allah, karena memang sejak tahun 2020, pemerintah kota Kendari sudah tidak bisa mengadakan sumur bor, dan pada lari ke aspirasi DPRD Provinsi, makanya tadi saya sampaikan tadi, agar silahkan berkomunikasi dengan staf saya untuk segera dilihat titiknya, nanti kita ajak dari dinas terkait untuk datang melihat sehingga insya Allah di tahun 2023 bisa kita masukan,” pungkasnya. (red)

Komentar Pembaca