Kerja Keras AJP Diingat Masyarakat Kota Kendari

134
Dengarkan Versi Suara

“Bahkan, tak tanggung-tanggung karena kecintaannya kepada masyarakat Kota Kendari, AJP kerap menggunakan dana pribadinya untuk membantu kebutuhan masyarakat, karena alasan keterbatasan kebijakan dan anggaran”.

KENDARIEKSPRES.COM – Kerja keras  Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Daerah Pemilihan (Dapil) I Kota Kendari Aksan Jaya Putra (AJP) membekas dan diingat masyarakat.

Pasalnya, kurun tiga tahun menjabat amanah sebagai wakil rakyat,  AJP  telah banyak berkontribusi untuk tanah kelahirannya.

Di antaranya berupa program infrastruktur maupun non fisik, dihadirkan untuk kebutuhan masyarakat yang dirasa benar-benar urgensi penunjang aktivitas masyarakat.

Bahkan, tak tanggung-tanggung karena kecintaannya kepada masyarakat Kota Kendari, AJP kerap menggunakan dana pribadinya untuk membantu kebutuhan masyarakat, karena alasan keterbatasan kebijakan dan anggaran.

Semua ini diakui oleh Jubir warga  Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wua-wua, Kota Kendari. Dia mengatakan, masyarakat sangat bersyukur dan senang karena bapak AJP telah menyisihkan sebagian hartanya untuk kepentingan ibadah umat islam.

Menurut Jabir selama pembangunan Masjid tersebut baik fisik maupun non fisik tidak lain berasal dari uang celengan Masjid.

Selain itu, AJP saat menggelar reses atau penjaringan aspirasi masa sidang III tahun 2021-2022, Sabtu (1/10/2022). Dirinya melihat kebutuhan air menjadi sangat penting buat kesinambungan hidup masyarakat, oleh karenanya mengawal usulan warga Pondambea dirinya bakal mengadakan sumur bor di wilayah tersebut.

-IKLAN-

Sementara itu, Lenny warga Kelurahan Anggoeya Kecamatan Poasia, berharap agar anggota DPRD kelahiran kendari itu terus berkiprah di pemerintahan guna membantu lebih banyak masyarakat dan lebih berkontribusi  lagi untuk Kota Kendari.

‘AJP harapan kami bersama, kami merasakan kepedulian beliau. Menurut kami AJP mengabdi tidak mengenal lelah dan tidak mengenal batasan, bekerja dengan ikhlas,” ucap Ibu dua anak itu.

Ditempat terpisah, AJP yang juga sebagai Ketua Ormas MKGR Sultra itu mengatakan, ingin memparipurnakan pengabdiannya dengan maju sebagai Calon Wali (Cawali) Kota Kendari.

Oleh karenanya, berangkat dari tekad dan impian membangun Kota Kendari, AJP terus mematangkan serta mempersiapkan diri menghadapi Pilwali 2024 nantinya.

Tentunya, bagi dia maju sebagai calon kepala daerah perlu persiapan yang matang. Namun jauh sebelum itu, AJP menyebut bahwa dirinya sudah mempersiapkan segala sesuatunya.

Menurut dia, belajar dari sebelum terjun ke Pileg 2019, ia sudah menyiapkan segala sesuatunya. Mulai dari ilmu pengetahuan, finansial, relasi dan aspek pendukung lainnya.

“Sudah persiapkan semuanya, sebelum bertarung. Terjun ke dunia politik itu ibarat bermain catur. Kunci kemenangan ditentukan pada ketepatan dan kecerdikan dalam melangkah,” ujar dia, Selasa (27/9/2022).

Sehingga baginya tak ada kata mundur sebelum genderang perang berbunyi dan membawah kemenangan. Menurutnya, tempaan yang dia dapati selama bergelut di dunia bisnis selama 17 tahun, membuat dirinya begitu siap secara mental.

Pengalamannya bertahun-tahun di intrepreneur, dijadikannya sebagai wadah pembentukan karakater pantang mundur seseorang, termasuk dirinya.

“Kini tinggal kita maksimalkan membantu Golkar di Pemilu sebelum menuju Pilkada serentak,” pungkasnya. (red)

Komentar Pembaca