Konsorsium Organisasi Masyarakat Tolaki Mepokoaso Polisikan Komika Raim Laode

1,543
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES – Konsorsium Organisasi Masyarakat Tolaki Mepokoaso (KOMTM) melaporkan Komika asal Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Raimuddin alias Raim Laode di Polda Sultra, Rabu 5 Oktober 2022.

KOMTM merasa keberatan dan mengadukannya ke kepolisian lantaran muatan komedi yang disampaikan Raim Laode dinilainya tergolong ke dalam penghinaan.

Pasalnya, potongan video Stand Up Comedy Raim Laode dinilai telah menghina makanan khas salah satu etnis Suku Tolaki yakni Sinonggi.

-IKLAN-

“Kami tidak melarang Raim berkomedi dengan konteks apa saja, tapi jangan mengambil tema yang bisa merendahkan kami dan menyebut Sinonggi itu lem fox,” kata kuasa hukum KOMTM, Kaisar Ismail Kalenggo.

Lanjut Kaisar Ismail Kalenggo mengatakan, pihaknya merasa keberatan sehingga mempolisikan Raim Laode.

“Kami berharap agar polisi bisa secepatnya memproses laporan tersebut guna menghindari polemik dikemudian hari dan tidak berakibat fatal sehingga dapat mengganggu ketertiban

Direskrimsus Polda Sultra, melalui Panit Siber, IPTU Asfandi, menuturkan Raim Laode memiliki itikad baik untuk memenuhi panggilan polisi dengan datang langsung ke Polda Sultra.

“Raim terbang dari Jakarta karena niat baik mau ketemu para pimpinan ormas, urusan kepolisian nomor 2. Kita kembalikan ke hukum adat, nanti kita lihat perkembangannya,” jelas Asfandi. (red)

Komentar Pembaca