Dituding LGBT, Kepala Sekolah SMA 1 Wawotobi Didemo Ratusan Siswanya

1,887
Dengarkan Versi Suara

UNAHAA – Kepala Sekolah SMA 1 Wawotobi Kabupaten Konawe berinisial SHN dituding LGBT. Kepala sekolah tersebut bahkan didemo oleh ratusan siswanya, Senin (10/10/2022)
Para siswa yang menggelar demonstrasi ini terlihat membawa sejumlah poster berisi protes soal kepala sekolah tersebut. Dalam aksi tersebut ratusan siswa membawa spanduk bertuliskan ‘Kami Menolak Kepsek LGBT’.

Salah seorang Guru di SMA 1 Wawotobi mengatakan “ Sebenarnya kasus ini sudah lama, kami berembuk guru bagaimana caranya kita tidak mau nanti jadi makin ada korbannya,” katanya.

-IKLAN-

Lanjut Guru itu mengatakan kepala sekolah SHN awalnya sudah mengundurkan diri, namun Kepsek tersebut aktif kembali karena menapat perlindungan dari salasatu PLT di Diknas Pendidikan.

“Dia sebelumnya sudah mengundurkan diri.tapi dia dating kembali karena dilindungi oleh Diknas yang PLT Ibu berinisial A,”ketusnya.

Saat di konfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Asrun Lio, Kepsek tersebut akan diproses sesuai aturan dan saat ini sudah sementara berproses.

“Diproses ya sesuai aturan, sudah sementara berproses,” tukasnya. (red)

Komentar Pembaca