Wujudkan Kamtibmas, Polres Kolaka Timur Resmi Dibentuk

73
Dengarkan Versi Suara

KOLAKATIMUR – Wacana akan ada Resort (Polres) di Kolaka Timur (Koltim) bakal tercapai. Sebab, Sejumlah gedung milik Pemda Koltim, bakal dipinjam pakai oleh Kepolisian Resort atau Polres Koltim yang baru saja terbentuk.

“Ya, Polres Koltim tak lama lagi akan diresmikan dan untuk menunjang semua operasional dan kebutuhan lainnya, maka Pemda Koltim membantu fasiltasi yang dibutuhkan tersebut,” ucap Bupati Kolaka Timur Abdul Azis.

Diantara yang dipinjam pakaikan ini adalah, Gedung Kantor Camat Tirawuta untuk Kantor Polsek Rate-Rate, Gedung Rusunawa untuk Mess/Barak Sat Sabhara, salah satu bangunan Kantor KB untuk rujab Wakapolres, Gedung eks Kantor Dinas Pertanian untuk kantor/pos Polantas, Gedung Eks UPTD Diknas Kecamatan Loea, Perumahan SDN 1 Tababu untuk rumah Dinas Kapolsek Rate-Rate.

-IKLAN-

Penyerahan sejumlah gedung ditandai dengan penandatanganan nota peminjaman antara Pemda Koltim oleh Plt Bupati Abd Azis SH dan Kapolres Kolaka AKBP Resza Ramadianshah SIK, di Kantor Bupati Koltim. Selasa (11/10) siang

“Gedung-gedung ini untuk pinjam pakai, setelah gedung permanen mereka selesai maka gedung-gedung ini akan dikembalikan. Dengan terbentuknya polres baru ini, akan memberikan rasa aman dan damai, termasuk memberi efek ekonomi menggeliat karena banyak yang akan masuk. Dan kita di pemda sangat mensupport,” ujar Azis.

Ditempat yang sama, Kapolres Kolaka menyampaikan, dengan dibentuknya Polres Koltim, sebagai polres induk pihaknya berkordinasi dengan Pemda Koltim ini untuk pinjam pakai gedung

“Terimakasih Pemda Koltim sudah mensupport, dan dengan hadirnya Polres Koltim ini khususnya pelayanan keamanan dan kantibmas di Koltim ini bias jauh lebih baik. Sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya adanya polres ini. Tahap awal sekitar 150 personil mungkin bisa lebih sampai 500 personil yang masuk, semua didistribusi dari polsek-polsek, Polres Kolaka bahkan Polda Sultra,” sebut perwira dua Melati di pundak ini.

Turut hadir pada kegiatan itu, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi dan sejumlah PJU Polres Kolaka. (Red)

Komentar Pembaca