Kapolri Janjikan Reformasi Polri Lebih Baik

74
Dengarkan Versi Suara

KENDARIKonstitusi Polri di bawah komando Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan akan melanjutkan reformasi Polri sesuai slogan Presisi, yakni prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

Hal tersebut disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo setelah menghadap kepada Presiden Joko Widodo bersama ratusan pejabat Polri di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (14/10).

“Soliditas, saling mengingatkan antaranggota menjadi contoh, memiliki sense of crisis sehingga apa yang dilakukan Polri betul-betul bisa mengembalikan kepercayaan publik,” tegas Jenderal Listyo Sigit.

-IKLAN-

Kapolri mengaku tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri menurun setelah adanya kasus dugaan pembunuhan berencana oleh mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo kepada ajudannya, Brigadir J.

Padahal, Polri sempat menjadi lembaga aparat penegak hukum (APH) dengan tingkat kepercayaan publik tertinggi.

“Namun karena ada peristiwa FS (Ferdy Sambo) dan beberapa kasus yang kemudian berdampak persepsi negatif, maka saat ini tingkat kepercayan publik terhadap Polri rendah,” sambung Kapolri.

Arahan Presiden Jokowi pun sangat jelas dan tegas agar Korps Bayangkara di bawah komandonya menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) secara baik.

“Kami semua harus solid untuk bersama-sama berjuang, melakukan apa yang menjadi tupoksi kami, pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, dan responsif terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat,” tandasnya. (Rmol)

Komentar Pembaca