Perjalanan Presiden Jokowi ke Pasar Kosambi Dinodai Ulah Pencopet

44
Dengarkan Versi Suara

BANDUNG, – Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pasar Kosambi Kota Bandung dinodai dengan kehadiran para pencopet. Sebanyak empat unit handphone milik wartawan, petugas dan masyarakat raib pada hari Kamis (13/10/22).

Peristiwa ini terjadi saat rombongan Presiden Jokowi datang ke Pasar Kosambi sekitar pukul 13.17 WIB. Pada saat itu Presiden tengah menyapa dan berbincang bersama para pedagang di halaman samping, setelah itu Presiden masuk dan menuju ke dalam pasar.

Dalam kunjungan, presiden memberikan bantuan sembako dan uang tunai senilai Rp1.2 juta kepada sejumlah pedagang di Pasar Kosambi, Kota Bandung. Presiden tiba di pasar sekitar pukul 13.50 WIB dan langsung disambut riuh pedagang dan pengunjung. Banyaknya orang dan suasana yang tidak kondusif dimanfaatkan para pencopet untuk mengambil barang milik orang lain.

-IKLAN-

Saat itu posisi pengawalan sudah mengatur masyarakat umum dan para pedagang di lantai pertama Pasar Kosambi. Tidak hanya itu sejumlah reporter juga ada di barisan ini, termasuk pewarta foto.

Sekitar pukul 13.34 WIB Presiden mulai keluar dari dalam Pasar Kosambi. Seketika suasana berubah, dua orang Pewarta Foto dari salah satu media mengaku kehilangan handphone. Keduanya, Kavin Faza, dan Samsu.

“Handpone hilang sudah enggak ada. Dari atas tadi pas moto, dan berdesakan dengan pedagang,” Ujar Kavin di lokasi, Kamis (13/10/2022).

Sedangkan, Samsu juga mengatakan handphone hilang setelah sempat mengambil momen Presiden Jokowi dari atas bersama dengan pedagang. “Dari atas, pas kebawah sudah raib, hilang gak tahu, itu kayak ada yang ngambil,” ucapnya.

Kunjungan kali ini terkait pemberian Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada pedagang pasar dan pedagang kaki lima. (Hidayatullah)

Komentar Pembaca