Presiden Zelensky Siapkan Kemenangan Atas Rusia di Hari Pembela Ukraina

43
Dengarkan Versi Suara

JAKARTA – Presiden Volodymyr Zelensky menjanjikan kemenangan atas Rusia dan kebebasan negara itu, saat hari libur ‘Hari Pembela Ukraina’, Jumat.

Dalam pidato video yang disampaikan di perbukitan di luar ibu kota Kyiv, Presiden Zelensky berterima kasih kepada angkatan bersenjata Ukraina karena membela negara mereka. Dia mengatakan, semua yang telah diambil dari Ukraina akan dikembalikan, dan tidak ada tentara yang tersisa di tahanan.

-IKLAN-

“Tampaknya musuh saat ini dalam kejahatannya menyatukan semua musuh kenegaraan kita yang kita hadapi sebelumnya,” ujar Presiden Zelensky di perbukitan berhutan di luar desa Vitachyv, situs pos militer bersejarah yang menghadap ke Sungai Dnipro, melansir Reuters 14 Oktober.

“Dengan mengalahkan musuh ini, kami akan membalas semua musuh yang merambah Ukraina, pada mereka yang hidup, yang hidup dan yang akan tinggal di tanah kami. Ini akan menjadi kemenangan bagi semua rakyat kami. Ini akan menjadi kemenangan bagi Angkatan Bersenjata. Pasukan Ukraina,” kata Presiden Zelensky.

Diketahui, pasukan Ukraina telah membuat kemajuan dalam beberapa pekan terakhir. Tetapi, Rusia membalas dengan melakukan serangan udara berat, yang menghantam fasilitas energi serta blok apartemen minggu ini.

“Dunia melihat bahwa Ukraina tidak kehilangan kemanusiaan mereka dalam keadaan apa pun. Musuh dapat menyerang kota-kota kita, tetapi tidak pernah pada martabat kita,” pungkas Presiden Zelensky.
Invasi Rusia ke Ukraina, yang diluncurkan pada 24 Februari, telah menewaskan ribuan orang, jutaan orang terlantar, menghancurkan kota-kota dan merusak ekonomi global. (Voi)

Komentar Pembaca