Sapa Warga Ueesi, Bupati Abd Azis Janjikan Perbaikan Infrastruktur Menyeluruh

43
Dengarkan Versi Suara

KOLAKA TIMUR, – Komitmen Plt Bupati Koltim Abd Azis SH untuk membangun infrastruktur dasar disemua pelosok, terus digaungkan.

Terbaru, komitmen itu ia lontarkan dihadapan ratusan masyarakat Kecamatan Ueesi, dalam kunjungan kerjanya, Kamis (13/10). Ia tiba di Desa Ueesi disambut dengan meriah bersama Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis AMa, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi dan pimpinan OPD, kepala bagian.

“Semua wilayah Kolaka Timur adalah sama dan harus mendapatkan pemerataan pembangunan. Saya hadir bukan sebagai bupati golongan tertentu, suku tertentu. Tapi saya hadir sebagai bupati seluruh masyarakat Kolaka Timur,” tegas bupati dengan lantang yang disambut tepuk tangan warga.

-IKLAN-

Pemerataan pembangunan tersebut kata dia, diantaranya jalan dan jembatan yang selama ini menjadi keluhan dan kebutuhan dasar warga yang kondisinya selalu rusak parah. Selain itu, perkebunan dan pertanian tak lepas dari perhatiannya.

Terkait pembangunan jalan jelasnya, ia sudah perintahkan Kadis PUPR Koltim menurunkan alat untuk peningkatan jalan Uluiwoi-Ueesi walaupun bukan aspal, ibaratnya rintik rintik membasahi bumi terlalu basah juga tidak bagus.

“Insya Allah dengan komitmen pemerintah akan melakukan perbaikan jalan mungkin dari Tinondo sampai ke sini (Ueesi). Alatnya sudah ada di Kecamatan Uluiwoi mudah-mudahan bisa sampai kesini (Ueesi) walaupun tidak sepenuhnya, karena mengingat keterbatasan anggaran kita. Tetapi nanti kita akan mengkomunikasikan satu tingkat diatas baik dari gubernur dan kementerian terkait, dan mohon dukungan bapak ibu semua mudah-mudahan infrastruktur dapat kita benahi semua dalam waktu yang tidak terlalu lama,” bebernya.

Terkait masalah bantuan bibit coklat lanjutnya, dinas terkait sudah melakukan koordinasi ditingkat gubernur, dan rencananya Kementerian Pertanian akan mengalokasikan sekitar 500 Hekti are pembukaan tanaman cokelat.

“Kunjungan kami ini tidak melihat jumlah masyarakat, baik minoritas maupun mayoritas semuanya sama yaitu pelayanan untuk masyarakat Kabupaten Kolaka Timur. Pemerintah tidak membedakan dalam hal pelayanan, dan ini komitmen kita semua pemerintah daerah Kabupaten Kolaka Timur. Itulah harapan kita semua, bisa saling bahu membahu membangun daerah Kolaka Timur ini, tidak mungkin kita bangun secara kelompok. Harus kita rangkul bersama dan itulah komitmen kepala daerah.

Dalam kegiatan ini, ia membagikan berbagai bantuan kepada masyarakat Ueesi, termasuk pemberian layanan kesehatan. (Diskominfo)

Komentar Pembaca