131 Casis Tamtama Polri Polda Sultra Ikuti Tes Akademik di SMKN 1 Kendari

86
Dengarkan Versi Suara

KENDARI – Sebanyak 131 orang peserta penerimaan Tamtama gelombang I TA 2023 mengikuti ujian akademik, Sabtu (8/10/2022) pagi.

Polda Sultra pun menjalin kerjasama dengan SMKN 1 Kendari yang memiliki perangkat komputer untuk pelaksanaan ujian dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) .

Pelaksanaan kegiatan terkoneksi dengan Mabes Polri yang berlangsung selama 2 hari, sejak tanggal 15 sampai 16 Oktober 2022. Ada 50 soal yang harus dikerjakan dalam waktu 90 menit.

-IKLAN-

Dari pantauan awak media, pelaksanaan tes akademik hari pertama berjalan aman dan lancar. Sebanyak 6 Kelas Laboratorium di SMKN 1 Kendari digunakan oleh panitia penerimaan Tamtama gelombang I TA 2023.

Pelaksanaan ujian diawasi panitia pelaksana dan pengawas internal dari Itwasda dan Bid Propam Polda Sultra serta pengawas eksternal dari insan Pers.

Kasubag seleksi Biro SDM Polda Sultra, Kompol Anton Bhayangkara, mengatakan, untuk pengumuman hasil ujian, peserta akan langsung melihat hasil ujian Akademiknya. selanjutnya akan mengikuti tes jasmani.

Kesempatan ini, Perwira Satu Melati itu mengimbau kepada peserta seleksi ataupun keluarga, agar waspada terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan panitia seleksi atau salah satu pejabat Kepolisian.

“Waspada modus penipuan yang sering dilakukan orang-orang yang tidak bertanggung jawab melalui telepon atau pesan singkat handphone, mengatasnamakan panitia atau pimpinan Polda Sultra yang akan membantu para peserta agar bisa lulus tes anggota Polri,” imbaunya. (red)

Komentar Pembaca