Rahmat Karno Ajak Kader Partai Demokrat Jaga Kebersamaan Sukseskan Pemilu 2024

107
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Sulawesi Tenggara Nur Rahmat Karno,SH, MH., mengajak semua pihak menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024 dgn aman dan tentram dan bersama-sama mengikuti dgn suka cita dan kegembiraan dalam memilih presiden, gubernur, bupati, wali kota, anggota legislatif baik pusat hingga tingkat daerah sesuai dengan hati nurani.

“Pilihlah pemimpin yang sesuai dengan kata hati masing-masing. Yang terpenting pilih yang berintegritas memiliki visi misi membangun. Mari bersama kita sukseskan pemilu serentak tahun 2024 mendatang,” katanya.

Lanjut dia, Proses pemilu mulai dari pendaftaran partai politik (parpol), kampanye, sampai dengan pemilihan harus berjalan sesuai aturan yang berlaku.
Jangan dengan adanya Pemilu dan Pilkada masyarakat terpecah belah antara SARA karena perbedaan pilihan politik.

“Mari kita jadikan Pemilu dan Pilkada untuk mencari Pemimpin Bangsa, pemimpin di daerah dan para anggota Legislatif yang lebih baik,” ucap putra daerah asal Buton itu.

-IKLAN-

Bahkan kata pengacara kondang Sultra itu bilang, bahwa Partai Demokrat terbuka kepada siapapun untuk bergabung.

Dikatakannya, pihaknya sudah membuka penjaringan sejak 9 September 2022, setelah dibuka secara nasional pada rapimnas beberapa waktu lalu.

“Pada dasarnya Partai Demokrat terbuka untuk umum, artinya siapapun masyarakat Sulawesi Tenggara yang ingin gabung pintu terbuka lebar untuk mereka,” ucapnya.

Untuk target, mahasiswa Program Doktor Ilmu Hukum Universitas Muslim Indonesia ini menerangkan, Demokrat menargetkan minimal satu kursi per dapil untuk DPRD Sultra, guna menambah perolehan kursi yang dicapai pada Pileg 2019 yang mana Demokrat hanya mendapat lima kursi.

Sama halnya untuk di 17 kabupaten/kota, pihaknya juga targetkan satu kursi setiap Dapil. Khusus DPR Republik Indonesia (RI), Demokrat Sultra membidik dua kursi, yang sebelumnya hanya satu kursi.

“Prinsipnya menang Pilpres dan menang Pemilu khususnya kami di Sultra berusaha untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat mendapat dua kursi di DPR RI dan menambah kursi DPRD provinsi. Jika semua terget kami tercapai, tentunya kami akan mempertahankan pencapaian itu,” tukasnya. (Red)

Komentar Pembaca