Keren! ASR Akan Bangun Ikon Baru Sulawesi Tenggara

432
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM, – Ketua DPD  Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan lahan 1 hektar yang berlokasi di pinggiran Kota Kendari yang akan digunakan untuk membangun ASR Centre.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD HKTI Sultra, Mayjen TNI (Purn) H. Andi Sumangerukka, saat meresmikan Markas Komando (Mako) DPD HKTI Sultra di Jalan Malaka, Ruko Imperium Blok A01 kawasan Citra Land Kendari, Jumat (21/10/2022).

ASR, panggilan akrab Andi Sumangerukka, menjelaskan jika Mako DPD HKTI Sultra yang diresmikan ini merupakan kantor sementara saja. Nantinya ASR akan menghadirkan ikon baru Sulawesi Tenggara yang diberi nama ASR Centre. 

ASR membeberkan, di kawasan 1 hektar itu selain ada kantor, nantinya disitu juga akan ada ASR Centre yang nantinya akan digunakan oleh semua.

-IKLAN-

“Ini baru kantor sementara, kita sudah merencanakan adanya kantor yang representatif. Agar sinergi HKTI, Be-ASR dan UMKM bisa terus berjalan. Tempatnya itu cukup representatif luas tanah 1 hektare, dan bangunannya nanti akan bisa menjadi ikon kota nantinya,” ucap mantan Pangdam XIV/Hasanuddin itu.

Selain meresmikan Mako DPD HKTI Sultra. ASR juga membantu masyarakat khususnya dalam dunia pendidikan. ASR memberikan bantuan Beasiswa ASR (Be-ASR) kepada 400 mahasiswa – mahasiswi yang tersebar di sejumlah perguruan tinggi di Sulawesi Tenggara.

Beasiswa tersebut diberikan kepada ratusan mahasiswa untuk biaya kuliah sehingga tidak ada lagi putra -putri Sulawesi Tenggara yang putus kuliah ditengah jalan.

“Selamat buat yang sudah bergabung dengan komunitas Be-ASR, dan selamat yang sudah mendapatkan Beasiswa Be-ASR untuk kesekian kalinya. Dengan hadirnya Be-ASR saya tidak ingin potensi sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Sultra terabaikan, dalam arti tidak ada lagi putra-putri Sulawesi Tenggara yang karena sesuatu hal, pendidikannya putus ditengah jalan,” terang ASR.

ASR berharap, semua penerima Be-ASR dapat menyelesaikan kuliahnya sesuai dengan cita-cita yang diinginkan.

“Dengan adanya bantuan Be-ASR  tidak ada lagi adik-adik yang putus kuliah ditengah jalan. Semuanya bisa selesai sesuai cita cita yang diinginkan,” tukasnya. (Red)

Komentar Pembaca