Penanggoosi Wakil Koltim Lomba PKK Tingkat Provinsi

43
Dengarkan Versi Suara

KOLTIM, – Desa Penanggoosi Kecamatan Lambandia, akan menjadi wakil Koltim pada ajang Lomba 10 Program PKK tingkat Provinsi Sultra.

Ini terwujud setelah desa tersebut menyabet juara satu pada penilaian Lomba 10 Program PKK tingkat Kabupaten Koltim Tahun 2022.

Secara resmi, terpilihnya Penanggoosi ini, tertuang dalam pengumuman melalui Keputusan Ketua TP PKK Koltim Nyonya Hartini Azis AMa, dengan Nomor : 06/KEP/PKK.KAB/X/2022 tentang penetapan juara Lomba 10 Program PKK Tingkat Kabupaten Koltim.

-IKLAN-

Dalam pengumuman ini, Penanggoosi keluar sebagai pemenang dengan total nilai yang di peroleh sebesar 734, kemudian disusul Desa Talinduka Kecamatan Dangia dengan nilai 667 dan yang terakhir sebagai pemenang ketiga Desa Inebenggi Kecamatan Mowewe dengan total nilai yang di kumpulkan 577.

Sedangkan untuk juara harapan 1, 2 dan 3 di raih oleh Desa Lamunde Kecamatan Tinondo dengan nilai 525, Desa Ulundoro Kecamatan Mowewe dengan nilai yang di raih sebanyak 510, selanjutnya yang terakhir adalah Desa Orawa Kecamatan Tirawuta dengan nilai sebanyak 500.

Sekretaris II TP PKK Koltim Tety Wahyu Surya Hatta SE menyampaiakan, Penilaian 10 Program PKK merupakan program kerja rutin yang dilaksanakn berjenjang setiap tahunnya

Ada beberapa komponen yang menjadi focus dalam penilaian lomba 10 program PKK yakni mulai dari Penilaian administrasi sekretariat, PKK Dusun, PKK RW, PKK RT dan Dasa wisma. Kemudian Fokus di Sosialisasi Ortu

Hebat dan Pembinaan anak dan Remaja, Upaya peningkatan perekonomian keluarga, pemanfaatan halaman pekarangan dan yang terakhir adalah terkait pencegahan dan penanganan stunting

“Untuk penilaian 10 program PKK tingkat kabupaten telah selesai di laksanakan di kecamatan uluiwoi beberapa waktu yang lalu dan telah di tetapkan Desa Penanggosi Kecamatan Lambandia sebagai pemenag dalam lomba berdasarkan SK penetapan Ketua TP PKK Koltim” jelasnya. (Diskominfo)

Komentar Pembaca