Ketua DPD HKTI Sultra Andi Sumangerukka Serahkan 265 Sertifikat Tanah Gratis untuk Petani di Buton Utara

262
Dengarkan Versi Suara

BUTON UTARA, – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Himpunan Himpunan Kerukunan Tani (DPD HKTI)  Sulawesi Tenggara (Sultra), Mayjen TNI (Purn) H. Andi Sumangerukka, menyatakan sudah saatnya para petani lebih disejahterakan. 

Lewat sejumlah program keagrariaan, ASR sapaan akrab Andi Sumangerukka, sampaikan dukungannya terhadap kemajuan pertanian Sulawesi Tenggara. Seperti yang ada di Kampung Reforma Agraria di desa Wamboule Kabupaten Buton Utara.

Mantan Pangdam XIV/Hasanuddin itu bersilaturahmi sekaligus menyerahkan langsung 265 sertifkat tanah gratis kepada petani di Kabupaten Buton Utara dan warga pegiat perkebunan di desa Wamboule Kabupaten Buton Utara. (28/10/2022).

-IKLAN-

Pembagian sertfikat tanah ini merupakan kerja sama HKTI dengan Kepala Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR-BPN) Kabupaten Buton Utara.

Dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara, Kepala Dinas ATR/BPN Kabupaten Buton Utara, Komandan Kodim 1429 Butur, juga perwakilan dari Badan Intelijen Negara (BIN) Sultra dan segenap perangkat Desa Wamboule.

ASR saat berbicara di hadapan ratusan warga yang mengikuti kegiatan itu, menegaskan kembali komitmennya untuk terus mensejahterakan seluruh petani yang ada di Sulawesi Tenggara.

“Saya sebagai Ketua HKTI Provinsi Sultra, berkewajiban memberikan perhatian kepada para petani, pembagian sertifikat ini merupakan wujud perhatian saya dan HKTI kepada masyarakat Kabupaten Buton Utara khususnya kepada petani,” ungkap ASR.

Dalam penerimaan 265 sertifkat tanah gratis, ASR juga memberikan seragam sekolah gratis kepada anak-anak petani yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Salah satu orang tua siswa penerima bantuan seragam sekolah gratis, Odah Kosma mengatakan pemberian seragam sekolah ini sangat membantu untuk mengurangi pengeluaran orang tua siswa.

“Saya harap progam ini terus berkelanjutan, sehingga memberikan kemudahan untuk kami petani kecil,” harapnya. (red)

Komentar Pembaca