Hadiri Majelis Ta’lim KKSS Sultra, ASR Sampaikan ‘Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung’

350
Dengarkan Versi Suara

“Kita adalah saudara, semua adalah bagian dari hidup saya. Saya ingin energi saya, saya  habiskan melekatkan kesejahteraan untuk masyarakat Sulawesi Tenggara. Mari berdiri sama tinggi duduk sama rendah,”

KENDARIEKSPRES.COM, – Kehadiran Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara (Sultra) Mayjen TNI (Purn) H. Andi Sumangerukka, sangat dinanti di pengajian rutin Majelis Ta’lim KKSS Sultra.

Acara yang mengangkat tema ‘Melalui Ta’lim Perdana Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiah Menuju Sultra Aman ,Sejahtera, dan Religius’ itu berlangsung di Masjid Agung Al Kautsar Kendari, Minggu (30/10/2022).

Turut dihadiri, Ketua Majelis Ta’lim KKSS Sultra Apt Dra Hj. Harmawati Kadir l, M.Kes., Ketua Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Sultra, Hj. Nurhayati Marzuki, Wakil ketua I KKSS Sultra Prof. Dr. Ir. H. Andi Khaeruni, Ketua Bidang Kerohanian BPW KKSS Sultra H. Andi muhammad Hasbi Saing,  dan ratusan Jama’ah yang turut hadir pada kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, H. Andi Sumangerukka, menyampaikan bahwa kegiatan Majelis Ta’lim KKSS Sultra merupakan kegiatan yang  sudah direncanakan sejak awal, namun baru kali ini dilaksanakan secara serentak.

Pada kesempatan itu, mantan Pangdam XIV/Hasanuddin itu berharap, sebagai organisasi sosial kemasyarakatan maka KKSS Sultra wajib ikut berperan dalam membangun Sulawesi Tenggara.

-IKLAN-

Olehnya itu, KKSS Sultra menyiapkan program-program unggulan  untuk masyarakat Sulawesi Tenggara, yakni  program umrah gratis bagi yang ingin beribadah ke tanah suci, program Beasiswa Be-ASR, dan program pemberdayaan UMKM.

Menurut ASR, sapaan akrab H. Andi Sumangerukka, keberadaan organisasi KKSS Sultra harus semakin dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara.

“Bukan saja lingkungan warga asal Sulawesi Selatan (Sulsel), tetapi seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara bisa merasakan manfaat hadirnya KKSS di Sulawesi Tenggara. Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung,” katanya.

Lanjut ASR menyebutkan, tahun ini KKSS Sultra telah memberangkatkan sebanyak 23 orang warga Sulawesi Tenggara untuk menunaikan ibadah umrah secara gratis, dan di tahun 2023 KKSS Sultra akan memberangkatkan 46 orang wargfa Sultra untuk menunaikan ibadah di tanah suci.

Lanjut ASR mengatakan, bukti nyata kepedulian KKSS Sultra terhadap pendidikan masyarakat Sulawesi Tenggara adalah KKSS Sultra telah memberikan bantuan pendidikan Be-ASR kepada 400 mahasiswa-mahasiswi dari sejumlah perguruan tinggi di Sulawesi Tenggara.

Kemudian untuk guna mewujudkan pelaku UMKM  Sultra yang tangguh. KKSS Sultra memberikan pendampingan kepada pelaku UMKM di Sultra. Sehingga diharapkan diharapkan dapat menaikan atau memberikan dampak positif pada perekonomian di Sultra melalui UMKM

Jenderal bintang dua yang menghabiskan masa kecilnya di Kota Kendari itu berharap, untuk tahap awal semua komunitas dan masyarakat Sulawesi Tenggara bisa menikmati semua program-program yang di hadirkan oleh BPW KKSS Sultra. Sehingga keberadaan KKSS Sultra diakui dan diyakini mempunyai kontribusi dalam pembangunan Sulawesi Tenggara.

“Kita adalah saudara, semua adalah bagian dari hidup saya. Saya ingin energi saya, saya  habiskan melekatkan kesejahteraan untuk masyarakat Sulawesi Tenggara. Mari berdiri sama tinggi duduk sama rendah,” tukasnya. (red)

Komentar Pembaca