Pj Walikota Kendari Asmawa Tosepu Ingin Kendari Menjadi Kota Maju dan Hunian yang Nyaman Bagi Masyarakat

68
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM – Kota Kendari sebagai ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mesti menjadi Kota yang Maju dengan hunian yang nyaman bagi masyarakat.

Olehnya itu, Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, bakal memprioritaskan APBD 2023 Kendari untuk  kebersihan, Asmawa menilai, Kota Maju dengan hunian yang nyaman merupakan kebutuhan Masyarakat dan sangat dibutuhkan  masyarakat Kota Kendari saat ini.

Hal itu disampaikan Asmawa Tosepu, saat menghadiri rapat paripurna Raperda APBD Tahun 2023 di DPRD Kota Kendari, Senin (31/10/2022).

-IKLAN-

Kata dia, yang dibutuhkan masyarakat Kota Kendari adalah kebersihan. Olehnya itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bakal menjadikan kebersihan sebagai prioritas utama dalam Anggara Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 mendatang.

“Ini bukan daftar keinginan, tapi apa yang dibutuhkan masyarakat Kota Kendari. Jadi, tadi pimpinan dan anggota DPRD juga sepakat kita prioritaskan kebersihan,” kata Asmawa Tosepu.

Asmawa bilang, perlu ada penambahan tugas-tugas beberapa OPD terkait menyelesaikan masalah kebersihan.

Selain itu, APBD Kota Kendari Tahun 2023 juga bakal didedikasikan untuk pembangunan serta kesejahteraan masyarakat Kota Kendari.

“Kegiatan yang menjadi kebutuhan masyarakat dan bukan sekadar menjadi keinginan belaka. Kita ingin kota Kendari ini menjadi kota yang maju jadi sudah kita konkritkan dalam program dan kegiatan kota Kendari dengan mengacu tetap pada rencana pembangunan daerah karena APBD 2023 itu adalah tahun pertama dari dokumen perencanaan pembangunan daerah masa transisi kepemimpinan kepala daerah di kota Kendari sampai 2026,” tutupnya. (red)

Komentar Pembaca