Jalin Silaturahmi dan Koordinasi, Pj Walikota Asmawa Tosepu Berkunjung ke BWS Sulawesi IV Kendari 

80
Dengarkan Versi Suara

-IKLAN-

KENDARIEKSPRES.COM, – Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari menerima kunjungan dari Penjabat (PJ) Walikota Kendari, Asmawa Tosepu, AP., M.Si dalam rangka mempererat silaturahmi sekaligus melakukan koordinasi terkait kegiatan pengendalian banjir sungai wanggu di Kota Kendari. Selasa (01/11)

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala BWS Sulawesi IV Kendari, Agus Safari ST., MT beserta jajaran pejabat struktural BWS Sulawesi IV Kendari.

Dalam sambutannya, PJ Walikota Kendari mengucapkan terima kasih atas sambutan dan bantuan yang diberikan oleh BWS Sulawesi IV Kendari selama ini dalam upaya pengendalian banjir di Kota Kendari.

Asmawa Tosepu, menerangkan kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi agar lebih mudah dilakukan koordinasi, komunikasi dan konsolidasi dalam pelaksanaan tugas nantinya.

Pada kesempatan ini, Kepala BWS Sulawesi IV Kendari juga memaparkan upaya yang telah dilakukan dan kegiatan yang akan dilakukan oleh BWS Sulawesi IV Kendari dalam pengendalian banjir kota Kendari, diantaranya pembangunan Kolam Retensi Boulevard dan pembangunan tanggul sungai hingga muara.

Untuk mendukung upaya pengendalian banjir secara maksimal, nantinya BWS Sulawesi IV Kendari juga akan membangun Kolam Retensi Baruga yang dirancang dengan luas genangan 45 hektar dan volume tampungan sebesar 1,5 juta m3.

Dengan selesainya pembangunan seluruh prasarana pengendali banjir, nantinya diharapkan dapat mereduksi permasalahan banjir di Kota Kendari hingga 80%. (red)

Komentar Pembaca