Liga Champions: 8 Klub Jeblos ke Liga Malam Jumat (Europa League), Termasuk Barcelona dan Juventus

33
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM – Delapan kontestan Liga Champions gagal lolos dari fase grup dan turun kasta ke Liga Europa. Barcelona salah satu di antaranya.
Seluruh pertandingan fase grup Liga Champions 2022/2023 berakhir pada Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. 16 tim memastikan diri ke babak knock-out, sementara 8 tim peringkat tiga jeblos ke ‘Liga Malam Jumat’.

Di Grup A ada Ajax Amsterdam yang melanjutkan petualangan di Liga Europa. Jawara Belanda itu kalah saing dengan Napoli dan Liverpool yang lolos ke 16 besar.

Selanjutnya ada Bayer Leverkusen yang finis ketiga di Grup B. Leverkusen menang head-to-head atas Atletico Madrid yang menempati dasar grup dan terdepak dari kompetisi Eropa musim ini.

Barcelona menjadi wakil dari Grup C yang jeblos ke Liga Europa. Ini menjadi kali kedua secara beruntun Los Cules melanjutkan kiprahnya di ‘Liga Malam Jumat’.

-IKLAN-

Dari Grup D ada Sporting CP, sementara Grup E diwakilkan RB Salzburg. Shakhtar Donetsk finis ketiga di Grup F setelah tumbang 0-4 dari RB Leipzig di partai terakhir.

Grp G diwakilkan ‘raja’ Liga Europa, Sevilla. Juventus menjadi tim terakhir yang turun kasta setelah menelan kekalahan dari Paris Saint-Germain di matchday pamungkas Grup H.

Kedelapan tim ‘buangan’ Liga Champions tidak akan langsung berkiprah di Liga Europa. Mereka harus melalui partai play-off demi tiket ke-16 besar.

Di babak play-off, Barcelona dll bersua runner-up fase grup Liga Europa. Pertandingan digelar dua leg pada 16 dan 23 Februari 2023.

8 Tim Jeblos ke Liga Europa
Grup A: Ajax Amsterdam
Grup B: Bayer Leverkusen
Grup C: Barcelona
Grup D: Sporting CP
Grup E: RB Salzburg
Grup F: Shakhtar Donetsk
Grup G: Sevilla
Grup H: Juventus.

(bay/aff)

sumber : detik.com

Komentar Pembaca