Arab Saudi Umumkan Hari Libur Umum Setelah Kemenangan Mengejutkan Setelah Hajar Argentina

87
Dengarkan Versi Suara

KENDAREKSPRES.COM, – Raja Saudi Salman mengumumkan libur umum bagi pekerja dan pelajar di kerajaan, untuk merayakan kemenangan.

Penggemar sepak bola Saudi yang bergembira merayakan sampai larut malam pada hari Selasa dapat beristirahat dengan tenang besok, setelah pihak berwenang di Riydh mengumumkan hari libur nasional untuk menandai kemenangan Piala Dunia yang mengejutkan.

-IKLAN-

Kemenangan 2-1 The Green Falcons atas Argentina, salah satu tim peringkat teratas dunia, adalah salah satu hasil kejutan terbesar dalam sejarah turnamen tersebut.
“Ini sepak bola. Terkadang hal-hal benar-benar gila, ”kata pelatih Arab Saudi Hervé Renard. “Semua bintang mendukung kami,” tambah Renard, yang memenangkan Piala Afrika sebagai pelatih Zambia pada 2012 dan kemudian mengulangi prestasi tersebut bersama Pantai Gading pada 2015.

Di Arab Saudi, Raja Salman mengumumkan libur umum bagi pekerja di sektor publik dan swasta, serta pelajar di kerajaan, untuk merayakan kemenangan tersebut.

Pengumuman tersebut mengikuti langkah serupa yang dilakukan Kamerun selama Piala Dunia 1990 di Italia, ketika tim Afrika yang tidak diunggulkan mengalahkan Argentina dan juga mengumumkan hari libur umum keesokan harinya.

Arab Saudi hanya pernah memenangkan tiga pertandingan Piala Dunia dalam sejarahnya sebelum melakukan kesalahan, dengan gol babak kedua dari Saleh al-Shehri dan Salem al-DawsarI menjawab penalti yang dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-10.

Arab Saudi selanjutnya akan menghadapi Polandia pada hari Sabtu dan kemudian menghadapi Meksiko pada Selasa depan di Grup C. (**)

Komentar Pembaca