Ochoa dari Meksiko Selamatkan Penalti Lewandowski Saat Bermain Imbang dengan Polandia

78
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM, – Sisi Grup C berjuang keluar dari kebuntuan tanpa gol yang ditentukan oleh momen kecemerlangan dari penjaga gawang veteran Meksiko.

Meksiko dan Polandia bermain imbang 0-0 dalam pertandingan pembuka Grup C mereka saat penyelamatan penalti penting kiper Meksiko Guillermo Ochoa di babak kedua menggagalkan striker Robert Lewandowski mencetak gol Piala Dunia pertamanya.

Lautan penggemar Meksiko dalam warna hijau melebihi jumlah rekan Polandia mereka dan membuat kehadiran mereka terasa pada hari Selasa di Stadion 974 berkapasitas 40.000.

Tapi aksi di lapangan agak lebih tenang karena kedua belah pihak terbukti tumpul dalam serangan selama babak pertama yang sebagian besar bisa dilupakan.

Meksiko mendominasi penguasaan bola, tetapi tanpa Raul Jimenez yang memimpin serangan, Henry Martin kesulitan memanfaatkan peluang di kotak terlarang.

-IKLAN-

Di ujung lain, Polandia gagal melibatkan Lewandowski dengan striker Barcelona, ​​yang telah mencetak 18 gol untuk klub Spanyol musim ini, menerima sedikit layanan yang berharga.

Dengan kekalahan Polandia di pertarungan lini tengah, pelatih Czeslaw Michniewicz melakukan pergantian paruh waktu dengan menarik keluar Nicola Zalewski dan memasukkan gelandang tengah Krystian Bielik, yang memungkinkan Piotr Zielinski bermain dalam peran lanjutan.

Perubahan taktis tampaknya berhasil pada awalnya karena Polandia mulai menciptakan peluang dan akhirnya memenangkan penalti pada menit ke-58 setelah tinjauan VAR setelah Hector Moreno memegang baju Lewandowski dan menariknya ke bawah.

Lewandowski menembak rendah dari titik penalti tetapi Ochoa yang berusia 37 tahun, yang bermain di Piala Dunia kelimanya, menebak dengan benar dan menukik ke kiri untuk mencegah kapten Polandia itu. Pemain berusia 34 tahun itu adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa negaranya dengan 76 gol tetapi masih belum mencetak gol di Piala Dunia.

Tidak mau kalah dengan kecemerlangan Ochoa, kiper Polandia Wojciech Szczesny juga menggarisbawahi identitasnya beberapa saat kemudian ketika dia bereaksi cepat, mengubah arah dan menggagalkan sundulan Martin.

Pelatih Meksiko Gerardo Martino menggantikan Martin dan memasukkan Jimenez dengan 20 menit tersisa di babak kedua, tetapi striker Wolverhampton Wanderers, yang kembali dari cedera panjang, gagal melepaskan tembakan ke gawang.

Hasilnya membuat Arab Saudi sebagai pemimpin grup setelah kekalahan mengejutkan mereka dari Argentina, salah satu favorit untuk mengangkat Piala Dunia, pada hari sebelumnya.(**)

Komentar Pembaca