Publik Penasaran Mengapa Paulo Dybala tidak Diturunkan

87
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM, – Tim nasional Argentina dihadapkan dengan ekspektasi tinggi di Piala Dunia 2022, mereka bahkan dianggap sebagai salah satu kandidat juara, namun di laga perdana, secara tak terduga skuad asuhan Lionel Scaloni menelan kekalahan dari Arab Saudi.

Albiceleste membuka keunggulan lebih dulu melalui penalti Lionel Messi di menit kesembilan, meski tampil dominan, mereka kesulitan saat dihadapkan dengan taktik garis pertahanan tinggi yang digunakan skuad asuhan Herve Renard.

-IKLAN-

Pada babak pertama, ada tiga gol Argentina yang dianulir. Messi mendapatkan gol yang dianulir pada menit ke-22. Pada menit ke-28, gol dari Lautaro Martinez juga dianulir. Martinez juga mendapatkan gol kedua yang dianulir pada menit ke-34. Semua dianulir karena offiside.

Hal ini kemudian dimanfaatkan Arab Saudi yang tampil menggila di paruh kedua, mereka sukses menyamakan kedudukan lewat Saleh Alshehri di menit ke-48 dan kemudian berbalik unggul 2-1 berkat gol Salem Aldawsari.

Berada dalam keadaan tertinggal membuat Scaloni kemudian melakukan pergantian pemain, Cristian Romero, Leandro Paredes, Papu Gomez, dan Nicolas Tagliafico digantikan oleh Lisandro Martinez, Enzo Fernandez, Julian Alvarez, dan Marcos Acuna.

Publik tentu begitu penasaran mengapa Paulo Dybala tidak diturunkan, terlebih Argentina memerlukan tambahan amunisi di lini depan demi bisa menyamakan kedudukan, ternyata sang pemain belum berada dalam kondisi fit meski sudah pulih dari cedera hamstring.
Cedera hamstring tersebut didapat La Joya saat dirinya ambil bagian di pertandingan kontra Lecce di pekan kesembilan Serie A, 9 Oktober silam.

Setelah menelan kekalahan kontra Arab Saudi dan rekor tak terkalahkan dalam 36 pertandingan harus terhenti, tim nasional Argentina akan berusaha untuk meraih kemenangan perdana di Piala Dunia 2022 saat bertemu Mexico, Minggu (27/11) dinihari WIB.

Komentar Pembaca