Aksan Jaya Putra Turunkan Tim Terbaik di Fishing Turnament 2022

29
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM, – Turnament nasional Buton Utara (Butur) Fishing Turnament 2022, yang diselenggarakan pada tanggal 2 sampai 4 Desember menjadi ajang unjuk gigih pagi para angler.

Tak hanya para angler di Sulawesi Tenggara saja, turnament ini juga di ikuti oleh para angler dari berbagai provinsi seperti Bali, Jakarta, Makassar, Palu, Manado dan kota lainnya.

Tak terkecuali Tim ‘Kendari Bisa Ngerkun Mandonga Fishing Club (FC). Tim yang dinaugin oleh Aksan Jaya Putra (AJP) siap unjuk gigih dalam turnament tersebut.

Mewakili Mandonga Kota Kendari, berbagai persiapan jelang pertandingan nanti telah disiapkan oleh Tim Kendari Bisa Ngerkun Mandonga Fishing Club.

Ditemui di kediamannya, Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Sultra, Aksan Jaya Putra mengatakan bahwa event tersebut merupakan salah satu cara untuk menarik dari sisi pariwisata sehingga ievent ini bisa menjadi event nasional.

Pemilik tagline “Kendari Bisa” ini juga sangat mendukung kegiatan positif yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi, bersama pemerintah Kabupaten serta Instansi terkait dalam menyukseskan penyelenggaraan turnament ini.

“Saya sangat mensuport ide positif seperti ini sehingga hobi masyarakat bisa tersalurkan dalam turnament ini, dan tentunya apresiasi juga saya berikan kepada Pemprov bersama pemerintah Kabupaten dan Angkatan Laut yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, “ungkapnya, Kamis (24/11/2022).

Sehingga kata Aksan, dengan adanya kegiatan Butur Turnament Fishing ini, dapat menarik minat para wisatawan dan membantu kesejahteraan para pelaku UMKM.

Tak hanya itu saja, ia juga berharap agar tim Ngerkun Mandonga Fishing mampu bertanding secara maksimal, serta bisa menjadi pemenang dalam Event Butur Turnament Fishing 2022.

“Harapan saya membanntu teman-teman Ngerkun Mandonga tentunya agar mereka bisa bertanding dengan maksimal, ” harap AJP.

Lanjutnya, “Dan harapan saya juga Tim ini bisa jadi pemenang, karena hadiahnya saya lihat ngeri-ngeri juga ini, “tambah Aksan Jaya Putra.

-IKLAN-

Kemudian Aksan bilang, tentunya tim Ngerkun Mandonga Fishing Club ini bisa mendapatkan jackpot diatas 60 kg dan mendapatkan hadiah utama berupa satu unit mobil.

“Saya lihat tim ini sudah berpengalaman mancing tiap minggunya selalu turun mancing saya yakin Insha Allah pastilah bisa mendapatkan hasil yang maksimal, tetap berdoa berusaha dan semangat dalam bertanding, “tuturnya

Ditempat terpisah, Ketua Ngerkun Mandonga Fising Club, Yunus Sanusi sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Aksan Jaya Putra.

Ia menjelaskan bahwa sebagai publik figur muda yang mempunyai kompeten dipanggung politik, AJP sangat berkontribusi dalam kegiatan positif seperti yang diikuti oleh timnya Ngerkun Mandonga Fishing Club.

“Inilah salah satu contoh publik figur yang memiliki rasa peduli terhadap minat bakat masyarakat di Kota Kendari, khususnya seperti event seperti ini, saya dengan hormat sangat berterimakasih banyak kepada bapak Aksan Jaya Putra atas suport yang diberikan kepada tim kami, “Jelasnya pria sapaan angler Celebes ini juga berharap agar soport yang diberikan oleh Aksan Jaya Putra ini bisa menjadi penyemangat bagi angler Ngerkun Mandonga Fishing Club di Event Butur Turnament Fishing.

“Mari semua teman-teman Ngerkun Mandonga kita harus semangat dan membawa nama harum kota Kendari sebagai juara tentunya dengan Tim Kendari Bisa Ngerkun Mandonga Fihing Club Ini, “ujar Yunus.

Sementara itu Ketua Harian Ngerkun Mandonga Fishing Club, Samsul Arfah mengungkapkan bahwa dalam event tersebut tim ini telah mempersiapkan berbagai kebutuhan teknis dalam pelaksanaan pertandingan nanti.

Sapaam Angler Choel ini menyebut bahwa persiapan itu telah dirembukkan bersama tim dari beberapa bulan sebelum event turnament nantinya, baik persiapan terkait kesehatan maupun mental angler dalam bertanding.

“Untuk kesiapan tim kami ini sudah mencapai 95 persen kita tidak bisa juga bilang 100 persen karena segala sesuatu itu sudah diatur yang maha kuasa semoga kita semua sehat dan panjang umur dan tim kita semua bisa berangkat,” bebernya.

Kemudian terkait suport dukungan yang diberikan Aksan Jaya Putra, Choel sangat mengapresiasi perhatian khusus yang diberikan oleh Ketua DPD Ormas MKGR Sultra ini yang juga merupakan tokoh pemuda di Kota Kendari.

“Kami segenap keluarga besar Ngerkun Mandonga Fishing Club mengucapkan rasa hormat dan terimaksih sebesar besarnya kepada bapak Aksan Jaya Putra, “ucapnya

Olehnya itu ia pun berharap, turnament ini bisa menjadi event tiap tahun agar peminat wisata bahari khusunya bidang maritim yang mempunyai hobi memancing bisa menyalurkan hobinya sembari berwisata di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Bukan itu saja, dalam turnament nanti ia bersama tim Kendari Bisa Ngerkun Mandonga Fishing Club tentunya memiliki target untuk bisa keluar sebagai juara dan membawa pulang hadiah utama.

“Target kami tentunya kami berupaya menjadi juara satu, semua tentunya pounya harapan target juara satu seperti hadiah jackpot dalam tuenament ini. Dan kami tentunya berusaha bisa meraih hadiah utama itu bersama dengan teman-teman tim Kendari Bisa Ngerkun Mandonga Fishing Club, “pungkas Samsul Arfah. (**)

Komentar Pembaca