Hasil Pertandingan Real Sociedad vs Barcelona: Skor 1-4

105

KENDARIEKSPRES.COM – Barcelona sukses menang dengan skor meyakinkan 4-1 atas Real Sociedad di Reale Arena, San Sebastian, pada pekan ke-2 Liga Spanyol 2022/2023, Senin (22/8) dini hari WIB. Ini jadi kemenangan perdana Blaugrana di musim ini.

Robert Lewandowski akhirnya membuktikan ketajamannya dengan memborong dua gol. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Ansu Fati dan Ousmane Dembele. Sociedad hanya bisa membalas lewat gol Alexander Isak.

Kemenangan ini membuat Barcelona beranjak dari papan klasemen ke peringkat ke-5 klasemen sementara. Barcelona meraih total empat poin, hasil dari sekali menang dan sekali seri.

Bagi Sociedad, kekalahan ini jadi yang pertama di musim ini. Posisi klasemen melorot ke posisi 10 dengan torehan tiga poin.

Babak Pertama

Barcelona langsung menggebrak saat laga baru berjalan 46 detik. Lewat skema serangan balik, Barcelona memecah kebuntuan lewat gol perdana Lewandowski setelah menerima umpan dari Alex Balde.

Tidak butuh waktu lama bagi Sociedad untuk menyamakan kedudukan. Di menit ke-6, Isak sukses manfaatkan kecerobohan Barcelona saat menguasai bola.

Sociedad punya peluang membalikkan keadaan di menit ke-27. Bola hasil tepisan Marc-Andre Ter Stegen jatuh ke kaki Takefusa Kubo, namun tendangannya masih melebar.

Sociedad lagi-lagi punya peluang tepat di ujung babak pertama. Kali ini, tendangan David Silva masih dapat di-fingertip oleh Ter Stegen.

Babak Kedua

Sociedad sempat menggetarkan gawang Barcelona pada menit ke-53. Namun, wasit menganulirnya karena menganggap pemain Sociedad ada yang offside dan terlibat dalam proses gol tersebut.

Barcelona akhirnya lebih dulu menggandakan keunggulan pada menit ke-66. Fati melakukan backheel kepada Ousmane Dembele yang terbuka lebar untuk mencetak gol.

Lewandowski mencetak gol keduanya dua menit berselang. Kali ini kembali assist datang dari Fati.

Gol terakhir Barcelona di laga ini diciptakan oleh Fati itu sendiri. Dia berhasil mencetak gol di menit ke-79 untuk menutup kemenangan Barcelona dengan skor 4-1.

Susunan Pemain

Real Sociedad (4-1-2-1-2): Alex Remiro; Artiz Elustondo (Antoni Gorosabel 78′), Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Aihen Munoz; Martin Zubimendi; Brais Mendez, Mikel Merino (Jon Karrikaburu 78′); David Silva (Benart Turientes 69′); Alexander Isak (Robert Navarro 69′), Takefusa Kubo (Mohamed-Ali Cho 69′).
Pelatih: Imanol Alguacil

Barcelona (3-2-4-1): Marc-Andre Ter Stegen; Ronald Araujo, Andreas Christensen, Eric Garcia; Frenkie De Jong (Sergi Roberto 85′), Gavi (Franck Kessie 85′); Ousmane Dembele (Jordi Alba 72′), Pedri, Ferran Torres (Ansu Fati 64′), Alex Balde (Raphinha 64′); Robert Lewandowski.
Pelatih: Xavi Hernandez

(bola)

Komentar Pembaca