Argentina vs Prancis, Laga Terakhir Lionel Messi di Piala Dunia

17

KENDARIEKSRES.COM, – Lionel Messi telah mengkonfirmasi bahwa laga final antara Argentina dengan Prancis atau Maroko pada Minggu (18/12) mendatang, akan menjadi pertandingan Piala Dunia terakhirnya. Partai final di akhir pekan nanti akan menjadi penampilan ke-172 bagi Messi, di mana ia akan mencoba membawa Argentina meraih gelar Piala Dunia untuk ketiga kalinya.

Messi sebelumnya telah sukses memimpin Argentina menang 3-0 atas Kroasia di semifinal Piala Dunia 202 pada Selasa (13/12).

“Saya merasa sangat senang, bisa mencapai ini, menyelesaikan perjalanan Piala Dunia saya dengan memainkan pertandingan terakhir saya di final,” kata Messi kepada media Argentina, Diario Deportivo Ole.

“Masih ada bertahun-tahun untuk yang berikutnya dan saya rasa saya tidak akan mampu lagi melakukannya. Dan bisa mengakhirinya seperti ini, rasanya itulah yang terbaik,” tambah kapten Argentina itu.

Piala Dunia Qatar menjadi gelaran kelima yang diikuti oleh pemain berusia 35 tahun itu, melampaui pendahulunya Diego Maradona dan Javier Mascherano. Dengan gol kelimanya di Qatar, ia juga berhasil melampaui Gabriel Batistua sebagai pencetak gol terbanyak bagi Albiceleste di Piala Dunia, dengan total 11 gol. (Reuters)

Komentar Pembaca