DPP KNPI Minta Polisi Usut Tuntas Dugaan Pembakaran Mobil Milik Dirut Ampuh

115

KENDARIEKSPRES.COM, – Dugaan pembakaran mobil toyota fortuner milik direktur Ampuh Hendro Nilopo oleh OTK tersebut menuai banyak tanggapan dari berbagai pihak.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia Bidang Politik (DPP KNPI Bidang Politik) Midul Makati SH menanggapi hal tersebut saat diwawancarai di kediamannya di Jakarta selasa,(20/12/2022).

“Sebagai sesama aktivis saya mengecam keras tindakan oknum mafia atau preman yang melakukan tindakan tak pantas dengan membakar satu unit mobil toyota fortuner milik dirut ampuh” terangnya kepada awak media ini

Lanjut pria yang akrab disapa Don Mike Andi (DMA) itu menegaskan bahwa pihak kepolisian harus segera mengusut tuntas dugaan pembakaran mobil milik dirut ampuh sultra itu.

“Saya beserta rekan-rekan aktivis yang selama ini aktif menyuarakan persoalan penegakan hukum meminta dengan tegas kepada pihak kepolisian wilayah ressort kendari untuk mengusut tuntas siapa dalang atau otak dibalik pembakaran mobil sahabat kami dirut ampuh Hendro Nilopo”.

“Untuk diketahui yang bersangkutan dalam beberapa waktu lalu sangat aktif dan vokal dalam menyuarakan penegakan hukum terkait maraknya tambang ilegal, bisa jadi otak atau dalang dibalik tindakan tak terpuji ini adalah ulah dari mafia tambang” tutupnya dengan tegas kepada awak media.

Melansir dari Metrokendari.id, Mobil Toyota Fortuner milik Dirut Ampuh Sultra, Hendro Linopo, ludes dibakar Orang Tak Dikenal (OTK), di jalan Tunggala, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Selasa (20/12/2022) subuh. Persitwa itu terjadi pada saat Hendro (korban.red) hendak mau ke kamar kecil. Lalu melihat ada kobaran api membesar di depan rumahnya.

“Pada saat saya mau ke toilet, ada api membesar di depan rumah. Setslah saya cek ternyata mobil saya yang terbakar,” ungkapnya. Hendro menyebut tidak mengetahui secara pasti siapa pelaku yang tega membakar mobilnya tersebut. Diduga, pelaku melakukan aksinya pada saat korban sedang tidur. “Kejadiannya cepat, saya lihat sudah terbakar mobil saya,” katanya.

Kasus tersebut telah dilaporkan ke kantor Polisi untuk mengungkap pelakunya. Hendro berharap, pelaku yang membakar mobil miliknya segera ditangkap. “Saya berharap pihak Kepolisian dapat serius mengungkap kasus ini. Semoga pelaku segera tertangkap,” harap Hendro. (red)

Komentar Pembaca