Pemkot Kendari Bahas Penataan Kawasan Nambo dan Pelabuhan Bungkutoko

36

KENDARIEKSPRES.COM,– Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari mulai membahas Rencana Detail Tataruang Ruang (RDTR), yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (14/12/2022) sore.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala yang dihadiri oleh Asisten II Kota Kendari Susanti bersama camat dan lurah terkait.

Kepala Dinas PUPR Kota Kendari Erlis Sadia Kencana mengatakan Rencana Detail Tata Ruang ini diantaranya meliputi kawasan Nambo, Pelabuhan Bungkutoko dan kawasan perkantoran serta kawasan pendidikan.

Selain itu di dalam RDTR ini bakal mengatur mengenai jaringan transportasi, sarana kebutuhan masyarakat khususnya air minum, drainase juga persampahan.

“Kami membutuhkan masukan terhadap rencana struktur ruang ini dari seluruh peserta rapat, sehingga bisa merumuskan struktur ruang, merumuskan rencana pola ruang yang betul-betul bisa mengakomodir kegiatan strategis terutama di kawasan industri, pelabuhan, kawasan perkantoran dan pendidikan,” jelasnya saat rapat konsultasi publik.

Sementara Sekretaris daerah Ridwansyah Taridala mengharapkan partisipasi camat dan lurah agar dapat memberikan informasi tentang wilayahnya masing-masing. Khususnya kepada masyarakat mengenai tata ruang pemerintah Kota Kendari.

“Nanti tolong teman-teman di wilayah. Pak camat, pak lurah, dipahamkan kepada masyarakat kita bahwa pengaturan kebijakan penataan ruang di Kota Kendari seperti ini, jangan lagi ada mau dirikan, misalnya dia mau bikin industri,” jelasnya. (Kendarikotaku)

Komentar Pembaca