Peringati Hari Ibu, Bupati Konsel Ikut Lomba Masak

11

KENDARIEKSPRES, – Peringatan hari ibu yang di laksanakan setiap tanggal 22 Desember merupakan upaya bangsa indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Peringatan hari Ibu di Kabupaten Konawe Selatan dirangkaikan dengan hari kesatuan gerak PKK dan hari Dharma Wanita persatuan. Peringatan ini merupakan satu kegiatan yang tidak terpisahkan juga menjadi agenda tahunan dan program rutin yang dilaksanakan Dinas pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Tema sentral peringatan hari ibu ke 94, hari kesatuan gerak PKK ke-50 dan hari Dharma Wanita persatuan ke-23 tahun 2022 adalah ” Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Peringatan Hari Ibu sendiri bertujuan untuk menjaga semangat kebangkitan wanita indonesia secara terorganisasi dan bergerak sejajar dengan kaum pria.

Dilansir dari Sibernas.id, Bupati Konsel H Surunuddin Dangga dalam sambutanya mengatakan, dimoment HPI ini dirinya meminta aparaturnya untuk tidak ada lagi mempersoalkan perbedaan gender. Karena menurutnya kepemimpinan seorang ibu itu sudah terbukti di konsel.

“Kajari, Sekda dan sebagian besar kepala OPD kita itu Perempuan bahkan Kepala DP3A saat ini juga perempuan. Mereka-mereka itu sudah teruji sebagai perempuan yang tangguh dalam memimpin,” kagum Surunuddin.

Olehnya itu, mantan Ketua DPRD Konsel ini mengajak untuk saling bahu membahu dalam mendorong program pembangunan di Konawe Selatan. ” Apa lagi yang mau diragukan peran dari ibu-ibu selain sebagai pemimpin OPD mereka juga Ibu sebagai ibu Rumah tangga yang tanggu dalam mengurus keluarga jadi sangat patut kita beri apresiasi,” tegas Surunuddin.

Surunuddin juga memuji peran DP3A sebagai ketua panitia dalam perayaan HBI yang melaksanakan berbagai konsep lomba bagi OPD.

“Bahkan saya sendiri ikut terlibat dalam lomba itu, untuk itu hari ini saya ucapkan selamat kepada ibu-ibu, mari warnai PHI dgn peran kerja dan karya nyata dari kita semua untuk Konsel yang tercinta,” tekannya.

Kepala DP3A Hj Hafsa selaku ketua panitia menjelaskan tema sentral peringatan hari ibu ke 94 dan hari kesatuan gerak PKK ke 50 serta hari DWP ke 23 tahun 2022 adalah ” perempuan berdaya, Indonesia maju”.

“Tujuan PHI menjaga semangat kebangkitan wanita indonesia secara terorganisasi dan bergerak sejajar dengan kaum pria,” terang Hafsa

Mantan Sekretaris Dinas (Sekdis) Kominfo Konsel ini menerangkan Dalam rangka PHI, HKG PP Dan Hari DWP THN 2022 panitia penyelenggara mengadakan berbagai jenis perlombaan dan pertandingan. Pertama Pertandingan Bola gotong antar OPD dan antar tim penggerak PKK kecamatan, Lomba fashion show.

“Kemudian lomba masak nasi goreng dengan peserta pimpinan OPD, lomba pidato, lomba nasi tumpeng, Bazar produk UP2K,” sebut dia

Selain lomba, kata Hafsa pihaknya juga melakukan Penyerahan bantuan langsung kepada kelompok UP2K di 25 kecamatan, bantuan berupa peralatan pembuatan kue dan pembuatan kripik masing-masing kecamatan mendapatkan 2 bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Surunuddin.

“Saya berharap semoga kegiatan ini tidak hanya di jadikan sebagai ajang ceremony perlombaan saja akan tetapi jadikan sebagai ajang dan momentum untuk mempererat silaturahmi, lebih berperan dan berkontribusi bagi keluarga, masyarakat,” harapnnya. (red/Sibernas)

Komentar Pembaca