Peserta Jalan Sehat HUT ke-46 KKSS Membludak, ASR akan Bagikan 10.000 Paket Sembako di Pantai Ria Mekongga

144

KENDARIEKSPRES.COM, – Ketua Umum Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Sulawesi Tenggara, Mayjen TNI (Purn) H. Andi Sumangerukka, kabarnya akan membagikan 10.000 Paket Sembako kepada masyarakat yang hadir mengikuti Jalan Sehat HUT ke-46 KKSS Sultra pada Minggu pagi 11 Desember 2022, di Pantai Ria Mekongga depan Rumah Adat Kabupaten Kolaka.

Hal itu dibenarkan, Sekretaris BPW KKSS Sultra DR Sofyan SE,MM., saat ditemuai awak media di Hotel Sutan Raja Kolaka, Kamis (8/12/2022). Sekjen DPP Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) itu mengungkapkan, pihak panitia sudah menyiapkan sebanyak 10.000 paket sembako berupa beras ,terigu dan gula pasir untuk membantu meringankan beban perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Kolaka dan juga sebagai bentuk solidaritas dari warga KKSS Sultra.

“Kalau bagi sembako ini kan kegiatan rutin Ketua BPW KKSS Sultra Puan ASR (Andi Sumangerukka, red). BPW KKSS Sultra sudah menyediakan kupon kurang lebih ada 10.000 kupon paket sembako. Pemberian paket sembako ini merupakan wujud kepedulian dan solidaritas Ketua BPW KKSS Sultra dalam melaksanakan kegiatan program sosial dan ikut berperan serta dalam membantu mengurangi gejolak ekonomi saat ini,” katanya.

Lanjut Sofyan mengatakan, senam massal dan jalan sehat berhadiah ini juga akan ada hiburan rakyat dari artis Ibukota yakni Selfi KDI dan Siti Badriah. Kata dia, kebiasaan sering jalan kaki atau jalan santai tentunya mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan tubuh, mulai dari menurunkan berat badan, meningkatkan kekuatan tulang, mengurangi stres, hingga meningkatkan daya tahan tubuh,” ucap Sofyan.

Sofyan menambahkan, akibat antusias warga Kabupaten Kolaka dan sekitarnya menyambut kedatangan ASR, sapaan akrab Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka di Kabupaten Kolaka. Panitia kembali mencetak 21.000 kupon untuk peserta yang ingin ikut.

“Antusias warga Kolaka sangat besar, mereka dengan inisiatif sendiri untuk ke sekretariatan jalan santai untuk mendaftar dan mengambil kupon doorpize dan sembako. Panitian memutuskan mencetak kembali 21.000 kupon untuk peserta yang ingin ikut jalan sehat gratis bersama Puang ASR,” ujar Sofyan.

Selain gratis, acara tersebut bakal di banjiri oleh berbagai hadiah doorprise antara lain paket umroh, sepeda motor, sepeda, kulkas, televisi, kompor gas, , kipas angin, dispenser, rice cooker setrika, dan lain-lain. (red)

Komentar Pembaca