Sekda Kota Kendari Hadiri Peresmian Gedung Markas Komando Lanal Kendari

25

KENDARIEKSPRES.COM,- Sekretaris daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala menghadiri peresmian Gedung Oputa Yi Koo Markas Komando (Mako) TNI Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kendari Caddi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (13/12/2022).

Gedung Oputa Yi Koo Mako Lanal Kendari ini diresmikan langsung oleh Wakil Kepala Staf TNI AL Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono bersama Gubernur Sulawesi Tenggara Alimazi.

Gubernur Sultra Alimazi mengatakan, kita mesti bersyukur bangsa kita telah mampu meraih kemajuan demi kemajuan di berbagai aspek kehidupan meskipun selalu diperhadapkan pada berbagai tantangan dan hambatan.

Hal itu, tidak lepas dari peran TNI bersama Polri yang selalu responsif terhadap situasi dan dinamika yang berkembang, baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional.

“Oleh karena itu sudah sudah sepantasnya berterima kasih dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI atas peran penting dan strategis yang dilaksanakan selama ini dan kita harus mendukung upaya peningkatan karena perlu disadari bersama petugas TNI ke depan sebagai alat pertahanan negara tidaklah mudah dan akan semakin kompleks,” jelasnya.

Seiring dengan perkembangan dinamika di tengah masyarakat sebagai akibat dari perkembangan global, maka salah satu bentuk dukungan untuk meningkatkan integrasi TNI Angkatan Laut, maka pemerintah provinsi membantu membangun gedung kantor dan dermaga baru.

Harapannya dengan berdirinya gedung ini, infrastruktur tersebut dapat semakin meningkatkan kinerja jajaran TNI Angkatan Laut di bumi Sulawesi Tenggara dalam melaksanakan tugas pengabdian utama menjaga keamanan provinsi dan khususnya pemberdayaan masyarakat Sulawesi Tenggara. (**)

Komentar Pembaca