Kapolres AKBP Priyo Utomo dan DPRD Konawe Utara Jalin Sinergitas Ciptakan Kamtibmas Aman Kondusif

35

KENDARIEKPRES.COM, – Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, bersama Pejabat Utama Polres Konawe Utara, melakukan silaturahmi  dengan Ketua DPRD Kabupaten Konawe Utara, Ikbar, S.H., M.H di Kantor DPRD Kabupaten Konawe Utara, Selasa (10/1/2023).

AKBP Priyo Utomo, mengatakan  sebagai orang baru yang menjabat Kapolres Konawe Utara yang baru sudah selayaknya memperkenalkan diri dan menjalin sinergitas dalam menjaga Kamtibmas di Bumi Oheo.

“Mohon dukungan dan Kerjasama sehingga menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif di Bumi Oheo,” ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut, mantan Kasubdit IV Tipidter Poldas Sultra itu menjawab pertanyaan beberapa Anggota Dewan mengenai Kasus-Kasus yang menonjol terjadi Seperti Peredaran Narkoba, Sengketa lahan, laka lantas dan menghadapi Tahun Politik pada Pemilu Tahun 2024.

AKBP Priyo Utomo mengungkapkan, Polres Konawe Utara akan membentuk Timsus dalam rangka menangani peredaran Narkoba, dalam menghadapi para penambang lahan koridir (Pelakor). Olehnya itu perlunya dukungan pada saat patroli dan monitoring serta hukum positif harus di sinkronisasikan dalam sengketa lahan.

Sementara untuk penanganan Laka Lantas Kapolres akan berkoodinasi dengan Dirlantas Polda Sultra untuk kiat-kiat yang perlu dilakukan untuk mengurangi laka lantas tersebut.

“Saya memerlukan dukungan dari para Anggota DPRD, di dalam menangani berbagai kasus yang bisa menganggu Kamtibmas di wilayah Kabupaten Konawe Utara,” kata AKBP Priyo Utomo.

Lanjut mantan Kasat Resmob Polda Jateng itu bilang, untuk menghadapi tahun Politik atau Pemilu Tahun 2024, Ia memastikan netralitas Personil Polres Konawe Utara pada Pemilu Tahun 2024, serta akan menjaga Kamtibmas dan menjaga aktifitas Politik yang baik dan Santun.

“Menghadapi tahun politik mendatang, saya pastikan seluruh personil Polres Konawe Utara akan netral dan siap menjaga Kamtibmas, “ pungkas Priyo Utomo. (red)

Komentar Pembaca