Bank Sultra Peduli, Bank Sultra Berbagi

29

KENDARIEKSPRES, – Komitmen Bank Sultra untuk mendukung program pemerintah daerah dalam rangka menyejahterakan masyarakat kembali dibuktikan melalui penyerahan secara simbolis Dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Kantor Pusat Bank Sultra yang beralamat di Jalan Mayjen Soetoyo No.95 Kendari, Senin 30 Januari 2023. 

Bank Daerah yang telah berusia 54 tahun ini disetiap tahun giat menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif bahwa “disepanjang tahun 2022 yang lalu kami telah menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat di seluruh wilayah Sultra. 

“Dana CSR tersebut kami salurkan langsung kepada masyarakat dan ada juga Dana CSR yang kami serahkan bersama dengan Pemerintah Daerah setempat,” kata Latif.

Latif juga menambahkan bahwa Bank Sultra senantiasa memperhatikan berbagai program sosial dan kemanusiaan yang digulirkan melalui CSR untuk membantu dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

CSR Bank Sultra diimplementasikan melalui beragam kegiatan sosial yang menyentuh seluruh sektor mulai dari pendidikan, lingkungan hidup, keagamaan,pengembangan UMKM hingga Kesehatan. Simbolisasi Penyerahan CSR ini diberikan langsung oleh Direktur Pemasaran Bank Sultra Ibu Hayati Hasan kepada masing-masing perwakilan penerima bantuan. 

Adapun Dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberikan pada kesempatan tersebut yakni, CSR Bidang RAKB (Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan) untuk pembangunan Taman Baca Bank Sultra di Taman Pendidikan Qur’an Athaa’un Kota Kendari dengan total CSR sebesar Rp100.000.000.

CSR Bidang Bencana Alam yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak akibat bencana alam gempa bumi dan bencana longsor di Kelurahan Punggaloba Kecamatan Kendari Barat serta bencana angin puting beliung di Kelurahan Kandai Kecamatan Kendari barat dengan total bantuan sebesar Rp93.825.000.

CSR bidang keagamaan untuk membantu pembangunan Masjid Al Hijrah di Kabupaten Konsel  dengan total bantuan sebesar Rp30.000.000.

Bantuan Pendidikan kepada 52 anak santri yang  berstatus yatim/yang kurang mampu dari Pondok Pesantren Ummul Qurra dan Pondok Pesantren Al Mu’minin Muhammadiyah juga bantuan Pendidikan kepada beberapa anak yatim piatu yang berada di Kelurahan Bungkutoko, Kelurahan Punggaloba, Kelurahan Watu-watu, Kelurahan Tipulu, Kelurahan Benu-Benua, Kelurahan Labibia Kota Kendari. 

Bantuan diberikan dalam bentuk tabungan Simpeda Bank Sultra masing-masing sebesar Rp500.000, dengan total bantuan sebesar Rp. 28.500.000.

CSR Bidang Sosial dalam bentuk pembuatan kamar mandi kepada korban kebakaran yang beralamat di Jalan Brigjen M. Yonoes Lorong Puao Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia dengan total bantuan sebesar Rp31.000.000.

“Melalui penyaluran Dana Corporate Social Responsibility (CSR) ini kami harapkan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan serta sebagai bentuk konkrit kepedulian Bank Sultra terhadap lingkungan sekitar. Adapun total bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah disalurkan disepanjang tahun 2022 mencapai Rp2,9 Miliar” ungkap Abdul Latif. (Red)

Komentar Pembaca