Nakhodai PERKEMI Sultra, Yudhi Janji Ukir Prestasi Atlet Kempo Sultra di Kancah International

44

KENDARIEKSPRES, – Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, itu kata pepatah Indonesia. Like father like son, kata orang Inggris anak seorang pemimpin berpotensi besar mengikuti jejak ayahnya.

Mungkin itulah peribahasa yang tepat bagi Yudhianto Mahardika, secara aklamasi terpilih sebagai ketua Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Provinsi Sulawesi Tenggara 202­3-2027, dalam Musyawarah Persaudaraan Provinsi (Muperprov Sultra), di Same Hotel Kendari, Jumat, 3 Februari 2023.

Sepak terjang dan keberanian Politisi Milenial yang juga putra sulung dari Ketua Umum KADIN Sultra Anton Timbang ini patut diapresiasi.  Anggota DPRD Sultra itu membakar semangat para pengurus PERKEMI Sultra berjanji akan mengukir prestasi atlet Kempo Sultra hingga menjadi atlet berkelas dunia di kancah internasional.

Pesan itu disampaikan Yudhi, sapaan akrab Yudhianto Mahardika usai Muperprov Sultra digelar.  Yudhi mengaku optimis akan membawa perubahan yang lebih baik ke depannya bagi PERKEMI Sultra.

“Terpilihnya saya menjadi ketua, nantinya saya akan meningkatkan prestasi atlet Perkemi sultra di kancah nasional hingga di kancah internasional,” jelasnya.

Berbagai langkah akan dilakukan Yudhi, salah satunya mendirikan tempat latihan bagi atlit Kempo di Sultra yang belum memiliki Dojo, sehingga nantinya PERKEMI Sultra bisa melahirkan banyak atlet-atlet Kempo yang berprestasi. Termasuk Dojo eksekutif yang akan dipusatkan di Kota Kendari.

“Paling penting juga kita harus bangun tempat latihan buat para atlet,” katanya.

Yudhi menambahkan, ditangannya PERKEMI Sultra akan meraih medali emas dalam ajang Pekan OIahraga Nasional (PON) 2024 yang bakal di selenggarakan di Aceh –Sumatera Utara.

“Kempo Sultra harus bisa meraih medali emas di  PON 2024 mendatang,” tegasnya.

Dalam Muperprov Sultra itu, ada dua kandidat yang bertarung, yakni Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP M.Si dan Yudhianto Mahardika SH.

Keduanya telah memenuhi persyaratan sebagai calon Ketua PERKEMI Sultra. Namun,  Andi Muh Iqbal tidak menghadiri Mupervrop,  sehingga Yudhi ditetapkan sebagai Ketua PERKEMI Sultra secara aklamasi.

Sebelumnya, Perkemi Sultra dipimipin oleh Dr.H.Harmin Ramba SE, M.Si sebagai ketua Umum Perkemi Sultra masa bakti 2019-2023, kemudian tongkat estafet itu berlanjut ke Yudhianto Mahardika. (red)

Komentar Pembaca