Pengobatan Gratis Bidokkes Polda Sultra Diserbu Warga

45

KENDARIEKPRES, – Biddokkes Polda Sultra Menggelar Kegiatan Bakti kesehatan yang bertempat di Mesjid Nurul Huda di Jalan Wayong, Kota Kendari.

Kegiatan tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan Ibadah Shalat Jum’at (3/2/2023).

Masyarakat antusias mengikuti kegiatan Bakti kesehatan tersebut,sehingga animo masyarakat yang mencapai 300 orang.

Pada momen ini,Dilaksanakan pemeriksaan kesehatan Oleh Dokter dari Biddokkes polda sultra dibantu dengan Nakes lainnya.

Secara Umum masyarakat dilingkungan sekitar Masjid memeriksakan Kolesterol,Gula darah dan Asam Urat.

Selain memeriksa kesehatan seperti tekanan darah,pada kegiatan ini juga dokkes polda sultra membuka konsultasi kesehatan serta memberikan Obat gratis kepada masyarakat yang memeriksakan dirinya.

Sementara itu Pengurus Mesjid Nurul Huda, Nahdir dahlan mengatakan sangat mengapresiasi diadakan kegiatan seperti ini apalagi Secara gratis,karna sangat bermanfaat betul bagi Masyarakat sekitar dan khususnya Jamaah mesjid yg melaksanakan ibadah.Harapannya semoga kegiatan ini terus berlanjut kedepannya.

Kabid dokkes Polda Sultra KBP.Dr.Bambang Triambodo.Sp.B menyampaikan bahwa kegiatan ini selanjutnya selain di laksanakan di Mesjid-mesjid,dan juga rencananya akan di gelar di tempat ibadah lain seperti gereja,tempat keramaian umum yakni pasar,terminal,pelabuhan dan bandara.

“Selain itu bagi masyarakat yang lingkungannya ingin diadakan pemeriksaan kesehatan seperti ini,bisa datang Ke Biddokkes Polda Sultra untuk mengajukan permohonan untuk dilaksanakan di Lingkungannya,”ungkap kabid dokkes. (Red)

Komentar Pembaca