Polantas Polda Sultra Peduli Yatim Piatu

15

KENDARIEKSPRES, – Direktorat Lalu Lintas Polda Sultra bersama Satlantas Polres/ta Jajaran Polda Sultra secara serentak melaksanakan launching Program “Polantas Peduli Yatim Piatu”, Rabu 8 Februari 2023.

Program ini dibuat sebagai bentuk rasa kepedulian Personil Polri khususnya Ditlantas Polda Sultra kepada para anak yang turut menjadi korban karena orangtuanya meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.

Berdasarkan data yang diperoleh dari 5 tahun terakhir, telah terjadi 5142 kasus kecelakaan lalu lintas dan terdapat 89 anak yang menjadi yatim/piatu/yatim piatu.

Para anak tersebut selain membutuhkan bantuan untuk menyukupi kehidupan sehari-hari, juga sangat membutuhkan sosok pengganti orangtua agar dapat bertumbuh kembang dengan baik dan layak.

Program “Polantas Peduli Yatim Piatu” diharapkan menjadi jawaban untuk membantu mengurangi beban yang selama ini dialami oleh para anak yatim/piatu/yatim piatu.

Pada acara launching yang dilaksanakan secara serentak bersama dengan Satlantas Polres/ta Jajaran Polda Sultra, Bapak Dirlantas KBP. Rio Tangkari, S.H., S.I.K., M.H. mendatangi langsung 2 rumah yang merupakan tempat tinggal dari 3 anak yatim yang menjadi anak asuh dari Dirlantas Polda Sultra, serta memberikan bantuan kemanusian untuk keluarga yang ditinggalkan. (Red)

Komentar Pembaca