Polres Konawe Utara Ungkap Peredaran Narkoba Jaringan Tambang

42

KENDARIESKPRES, – Sepanjang Januari hingga Februari 2023, Polres Konawe Utara berhasil mengungkap jaringan pemasok narkoba jenis sabu-sabu, diduga barang haram tersebut untuk para pekerja tambang di Kabupaten Konawe utara.

Dalam periode tersebut, Satuan Reserse Narkoba Polres Konawe Utara berhasil menggulung empat pengedar narkoba di tempat berbeda.

Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, mengatakan dari keempat pelaku tersebut satu diantaranya merupakan seorang wanita.

“Empat pengedar yang diamankan masing-masing berinisial RS, YU, SU dan FE (wanita),” ujar Priyo dalam keterangannya di ruang Aula Polres Konut, pada Selasa (7/2/2023).

Mantan Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sultra itu menerangkan, empat pengedar tersebut merupakan hasil pengungkapan selama periode Januari-Februari 2023. “Jadi ini hasil pengungkapan kita selama kirang lebih dua bulan dari beberapa TKP di wilayah Konut. Saat ini para tersangka sudah kita amankan dan dalam proses pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Priyo mengimbau masyarakat dan para generasi muda di Konut, agar jauhi narkotika karena dapat merusak dan bisa terancam pidana.

 “Kita juga akan intens melakukan sosialisasi untuk jauhi narkotika. Namun, jika ada yang kami dapatkan akan ditindak tegas sesusai undang undang,” tegas Priyo. (red)


Komentar Pembaca